visitaaponce.com

Kebakaran Belum Padam, Wali Kota Semarang Gelar Salat Istisqa dan Berkantor di TPA

Kebakaran Belum Padam, Wali Kota Semarang Gelar Salat Istisqa dan Berkantor di TPA
Alat berat diturunkan untuk membongkar bara api yang berada di tumpukan sampah di TPA Jatibarang, Kota Semarang.(MI/Safuan)

SAMPAI saat ini kebakaran di tempat pembuangan akhir (TPA) Jatibarang, Kota Semarang, belum sepenuhnya padam. Guna mengawasi jalannya proses pemadaman, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memutuskan untuk berkantor di sana dan mengajak masyarakat salat istisqa

Kegiatan salat meminta hujan itu berlangsung di Lapangan Kedungpane, Mijen, Kota Semarang yang tidak jauh dari TPA Jatibarang. Ratusan orang dari mulai pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), aparatur sipil negara (ASN), dan warga mengikuti salat yang dipimpin Ketua MUI Kota Semarang, Erfan Soebahar.

"Ini merupakan salah satu upaya ditempuh, setelah segala daya dan teknis dilakukan untuk memadamkan kebakaran di TPA Jatibarang ini," ujar Hevearita usai menggelar salat Istisqa.

Baca juga: Helikopter BNPB Bombardir Air TPA Jatibarang Semarang yang Terbakar

Semua pihak para kyai, alim ulama dan masyarakat, ungkap Hevearita, diajak untuk bersama berdoa memohon kepada Allah, karena kebakaran di TPA terus terjadi dan ini menjadi perhatian serius sehingga bisa segera turun hujan.

Sejak Selasa (10/10), Hevearita memilih berkantor di TPA agar dapat langsung mengawasi jalannya proses pemadaman yang masih berlangsung. "Sementara berkantor di sini, baik rapat internal, diskusi, disposisi dan urusan kantor dilakukan di area TPA Jatibarang ini,"
tambahnya.

Baca juga: Tim Gabungan Pemadaman TPA Jatibarang Semarang Disuplai Obat dan logistik

Langkah berkantor di TPA Jatibarang, klaim Hevearita untuk memudahkan koordinasi dan pendampingan terhadap proses pemadaman kebakaran yang masih berlangsung hingga saat ini. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat