visitaaponce.com

Wapres Pastikan Gedung Papua Christian Centre PCC Segera Dibangun

Wapres Pastikan Gedung Papua Christian Centre (PCC) Segera Dibangun
Wapres Ma'ruf Amin pastikan Gedung Papua Christian Centre Segera Dibangun(BPMI Setwapres)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin telah melakukan rapat teknis membahas rencana pembangunan Gedung Papua Christian Centre (PCC). Program itu telah masuk dalam Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP) Tahun 2022-2041 dan Rencana Aksi 2023-2024.

"Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun Gedung PCC," ujar Wapres Ma'ruf di Ruang Youtefa, Lantai Mezzanine, Suni Hotel and Convention Abepura, Papua, Rabu, (11/10). 

Wapres mengungkapkan rencana pembangunan PCC tersebut saat bertemu dengan sejumlah pengurus persatuan gereja di Papua. Meliputi Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP), Persekutuan Gereja-Gereja Papua Barat (PGGPB), dan PCC.

Baca juga : Berkantor di Papua, Wapres Ma'ruf Amin Mengaku Lebih Produktif

Wapres menargetkan Gedung PCC dapat terbangun pada 2024. Ia meminta adanya usulan opsi lahan pembangunan dari PCC dan PGGP.

Baca juga : Wapres Bertemu Aktivis HAM pada Hari Kedua Berkantor di Papua

"PGGP dan PCC dapat mengusulkan beberapa opsi lahan untuk pembangunan PCC dengan status lahan bebas masalah," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua 2 PGGP Pdt. Mauri menyampaikan harapannya agar Gedung PCC dapat segera dibangun. Sebab keberadaannya diperlukan guna kegiatan pemberdayaan masyarakat.

"Kami sangat membutuhkan Gedung PCC karena ini akan dipakai untuk menyiapkan tenaga-tenaga pendidikan, kesehatan, dan juga analisis bagaimana membangun daerah Papua dengan baik,” jelasnya. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat