visitaaponce.com

DPC Gerindra Lintas Flores Usul Gibran Jadi Cawapres Prabowo

DPC Gerindra Lintas Flores Usul Gibran Jadi Cawapres Prabowo
Baliho dukungan Prabowo Subianto berdampingan dengan Gibran Rakabuming Raka, di Labuan Bajo, NTT(MI/Marianus Marselus )

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Lintas Flores sepakat mengusulkan nama Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. 

"Semua DPC Partai Gerindra di kepulauan flores mendukung Gibran Rakabuming Raka mendampingi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024" ungkap Ketua DPC Manggarai Barat Yosef Suhardi

Yosep Suhardi mengatakan untuk DPC Gerindra Manggarai Barat telah menggelar rapat pimpinan cabang pada (11/10) lalu dan memutuskan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil Presiden dan Prabowo Subianto. 

Baca juga: Putusan MK Berpotensi Buat Konflik Jokowi vs Mega Makin Terbuka

"Kami mengusulkan kepada Pak Prabowo dan partai Koalisi Indonesia Maju menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024," ujar Yosef Suhardi

Yosef menilai Wali Kota Solo itu merupakan figur yang pantas bersanding dengan Prabowo Subianto. Sepak terjang Gibran menurutnya sudah teruji.

Baca juga: Peluang Prabowo-Gibran, Anies: Kami Siap Tanpa Tanya Siapa Kompetitor

"Gibran dan Prabowo memiliki jiwa Pancasila sehingga pantas memimpin negara ini yang memiliki beragam suku dan budaya. Selain itu Gibran merupakan representasi kalangan pemimpin muda. Dia menilai Gibran bisa menjadi figur yang mewakili generasi milenial" Kata Yoseph.

Gerindra  se-pulau Flores akan bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Pihaknya berharap apa yang diusulkan itu dapat diterima Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Sebelumnya, Gambar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berdampingan dalam pada Billboard dalam kota Labuan Bajo beberapa waktu lalu. Pada Billboard itu bertuliskan 'Masyarakat Nusa Tenggara Timur mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024. 

Nama putra sulung Joko Widodo itu masuk dalam bursa bakal calon presiden dari Prabowo Subianto. Usulan itu masih terbentur aturan batas usia cawapres minimal 40 tahun. Aturan tersebut saat ini dalam proses gugatan di Mahkamah Konstitusi. (MM/Z-7) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat