visitaaponce.com

Siang ini Ribuan Relawan Gibran Gelar Syukuran di GOR Jatigiri Semarang

Siang ini Ribuan Relawan Gibran Gelar Syukuran di GOR Jatigiri Semarang
Diperkirakan 5 ribu relawan Gibran akan menggelar syukuran atas putusan MK di GOR Jatigiri.(MI/Widjajadi)

RELAWAN Gibran Rakabuming Raka se-Jawa Tengah hari ini, Selasa (17/10), berencana menggelar syukuran atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan usia calon presiden yang memberikan ruang kepada calon umur minimal 40 tahun atau berpengalaman menjadi kepala daerah.

Menurut rencana kegiatan syukuran relawan Gibran tersebut dilaksanakan di GOR Jatigiri, Kota Semarang pukul 14.00 WIB yang akan dihadiri sekitar 5.000 orang dari berbagai daerah di Jawa Tengah. "Ini rencana sepontan saja dari kami sebagai ujud syukur atas terkabulnya doa kami," ujar  penanggung jawab acara Yuda Waskita Kartika Putra di Semarang.

Yuda mengatakan doa bersama itu sebagai rasa syukur akan putusan MK yang memberikan kesempatan bagi Gibran. "Kami juga ingin berterima kasih kepada semua pihak terutama para pendukung Gibran Rakabuming Raka karena turut mendoakan selama ini," kata Yuda.

Baca juga: Soal Putusan MK, KPU: Kami akan Konsultasi dengan Pemerintah dan DPR

"Ini inisiatif kami saja, meskipun sebenarnya relawan sudah mendeklarasikan Gibran," imbuhnya.

Berdasarkan pemantauan Media Indonesia berbagai persiapan sudah dilakukan di GOR Jatigiri, Kota Semarang. Mulai dari penataan panggung hingga deretan kursi yang disediakan untuk tamu yang akan mengikuti acara syukuran dan ria bersama untuk Gibran
tersebut.

Baca juga: Gerindra sudah Komunikasi dengan Gibran Pascaputusan MK

Belum diketahui apakah putra presiden Gibran Rakabuming Raka akan datang ke acara tersebut. Puluhan sejak pagi orang sudah terlihat berada di lokasi, namun menurut mereka baru panitia acara dan tamu diperkirakan nanti jam 14.00 WIB. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat