visitaaponce.com

Jalur Kereta Api Stasiun Sentolo-Stasiun Wates Mulai Normal

Jalur Kereta Api Stasiun Sentolo-Stasiun Wates Mulai Normal
Petugas melakukan evaluasi terhadap kereta api yang anjlok di Sentolo, Kulonprogo, Selasa (17/10).(MI/Ardi.)

JALUR hulu antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates Kulon Progo Yogyakarta sudah steril dan bisa dilalui kereta api kecepatan terbatas 40 kilometer per jam. Pukul 11.35 WIB, KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir melintas untuk yang pertama kali

Itu dikatakan Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/10). Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholders yang terlibat dalam proses normalisasi jalur rel antara Sentolo-Wates.

Hasil koordinasi dengan petugas di Daop 6 Yogyakarta mengabarkan saat ini satu jalur rel sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas. Sejumlah perbaikan jalur rel terus dilaksanakan agar dapat segera beroperasi kembali.

Baca juga: Delapan KA Jarak Jauh Masih Alami Keterlambatan Pascakecelakaan Kereta di Sentolo

Namun, hingga pukul 15.00, lanjutnya, masih ada 12 KA jarak jauh mengalami keterlambatan kedatangan di Stasiun Surabaya Gubeng. "KAI menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut. KAI dengan pihak-pihak terkait terus melakukan upaya normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar," ujarnya.

Untuk diketahui, KA Argo Semeru relasi Gubeng-Gambir anjlok di daerah Kalimenur, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, pada Selasa (17/10) siang sekitar pukul 13.15. Akibatnya, sejumlah kereta api keberangkatan maupun kedatangan ke stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya pun terlambat karena pengalihan rute setelah insiden terjadi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat