visitaaponce.com

Kereta Pandalungan Anjok, Daop 8 Ubah Rute Perjalanan

Kereta Pandalungan Anjok, Daop 8 Ubah Rute Perjalanan
Akibat anjloknya KA Pandalungan di emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, PT KAI Daop 8 Surabaya mengubah pola operasi(Instagram)

AKIBAT anjloknya Kereta Api (KA) Pandalungan di emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya mengubah pola operasi dari lintas Bangil memutar lewat Malang dan Kertosono ataupun sebaliknya.

Manager humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif dalam keterangannya di Surabaya, Minggu, mengatakan menyediakan bus dari Stasiun Bangil dan Stasiun Sidoarjo untuk mengantar pelanggan menuju stasiun pemberhentian selanjutnya.

"Yakni bus dari Stasiun Bangil akan menuju Stasiun Surabaya, Mojokerto, sementara bus dari Stasiun Sidoarjo akan menuju Stasiun, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Klakah, dan Jember," ucapnya.

Baca juga: KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo

Adapun KA jarak jauh yang perjalanannya terdampak dan melakukan perubahan pola operasi perjalanan, diantaranya KA Ranggajati relasi Jember - Surabaya Gubeng - Cirebon dan KA Logawa relasi Jember - Surabaya Gubeng- Purwokerto.

"Sementara KA yang dibatalkan perjalanannya yaitu, KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng - Malang," katanya.

Baca juga: PT KAI Daop 2 Bandung Tanam 386 Pohon

Oleh karena itu, sebagai bentuk kompensasi atas keterlambatan dan kedatangan KA kepada pelanggan, pihaknya memberikan service recovery berupa minuman, makan ringan hingga makanan berat, serta pembatalan perjalanan 100% bagi pelanggan KA yang terdampak.

"KAI menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut. Kami dengan pihak-pihak terkait terus melakukan upaya evakuasi dan normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar," ujarnya.

Sebelumnya, Daop 8 Surabaya membenarkan dan menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa Kecelakaan Kereta Api berupa anjloknya KA Pandalungan relasi Gambir - Surabaya -
Jember di Emplasemen Stasiun Tanggulangin pada Minggu, pukul 07.57 WIB. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat