visitaaponce.com

Lokomotif Kereta Anjlok Sudah Berhasil Dievakuasi

Lokomotif Kereta Anjlok Sudah Berhasil Dievakuasi
Petugas berhsil mengevakuasi KA Pandalungan yang anjlok di dekat Stasiun Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, pada Senin dini hari.(MI/Heri Susatyo)

SETELAH berupaya selama lima jam, petugas rescue berhasil mengevakuasi lokomotif kereta api (KA) Pandalungan yang anjlok di dekat Stasiun Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, pada Senin (15/1) dini hari. Petugas juga memeriksa dan menormalkan rel yang bengkok pascaperistiwa itu. 

Upaya evakuasi lokomotif KA Pandalungan ini dilakukan sejak Minggu malam pukul 19.30 WIB. Sebelumnya petugas juga sudah berhasil, mengevakuasi rangkaian dua gerbong yang anjlok.

Evakuasi kereta api lokomotif Pandalungan dilakukan dengan menggunakan alat berat crane. Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi lokomotif pada Senin dinihari sekitar pukul 00.22 WIB.

Baca juga: Kereta Pandalungan Anjok, Daop 8 Ubah Rute Perjalanan

Lokomotif yang anjlok ini dibawa ke Surabaya, untuk dilakukan pemeriksaan menyeluruh. Jika kondisinya sudah normal kembali, lokomotif tersebut bisa dioperasikan lagi.

Selain mengevakuasi lokomotif, petugas juga melakukan pemeriksaan dan penormalan rel yang bengkok. Selanjutnya jalur ini sudah bisa dilakui kereta api kembali.

Baca juga: KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo

Untuk kereta api yang melewati jalur ini, masih uji coba dibatasi kecepatannya rata-rata 5 kilometer per jam. Setelah uji coba selesai, jalur ini sudah bisa dilalui kereta api dengan kecepatan normal.

"Mudah-mudahan proses pengecekan dan normalisasi jalur kereta api ini bisa secepatnya kami lakukan, dan perjalanan kereta api di stasiun Tanggulangin ini kembali berjalan normal," kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat