visitaaponce.com

Evakuasi KA Pandalungan Selesai, Stasiun Tanggulangin kembali Normal

Evakuasi KA Pandalungan Selesai, Stasiun Tanggulangin kembali Normal
KA Pandalungan anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, Jawa Timur.(MI/Heri Susetyo)

Proses evakuasi sarana lokomotif dan kereta kereta api (KA) Pandalungan yang mengalami anjlok Stasiun di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, telah selesai dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Senin (15/1) dini hari.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan kereta api pertama yang melintasi jalur tersebut yaitu KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang-Semarang Tawang Bank Jateng, pada pukul 03.11 WIB. Untuk sementara, katanya, kecepatan kereta dibatasi maksimal 20 km/jam di jalur tersebut.

"Proses evakuasi berjalan lancar dan terkendali dan sekarang sudah bisa dilalui," ujar Joni dalam keterangan resmi, Senin (15/1).

Baca juga: Kereta Pandalungan Anjok, Daop 8 Ubah Rute Perjalanan

Ia menjelaskan pada saat kereta mengalami anjlok, pada Minggu (14/1), KAI mengupayakan penanganan dengan meneruskan perjalanan penumpang ke stasiun tujuan dengan moda transportasi lanjutan lainnya.

"Para penumpang yang terdampak telah dilakukan proses peralihan transportasi dengan menggunakan bus yang disediakan di Stasiun Bangil dan Sidoarjo," ungkap Joni.

Baca juga: KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo

Ia menegaskan KAI akan terus melakukan upaya normalisasi jalur KA di emplasemen Stasiun Tanggulangin, sehingga dapat kembali dengan kecepatan normal.

Sementara itu, terkait penyebab terjadinya anjlokan KA Pandalungan, KAI masih menyelidiki dan melakukan evaluasi.

"Kami masih terus menyelidiki penyebab kereta anjlok. Atas peristiwa ini, kami sampaikan permohonan maaf kepada para penumpang kereta mengalami ketidaknyamanan dalam pelayanan," pungkas Joni. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat