visitaaponce.com

PDAM Tirta Hidayah Bengkulu Salurkan 500 Ton Air Bersih

PDAM Tirta Hidayah Bengkulu Salurkan 500 Ton Air Bersih
Ilustrasi.(Freepik.)

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Hidayah Kota Bengkulu, Bengkulu, menyalurkan sebanyak 500 ton air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan akibat musim kemarau. Penyaluran itu dilakukan sejak dua bulan terakhir.

"Untuk masyarakat yang mengalami kekeringan dan membutuhkan bantuan air bersih dapat meminta bantuan dengan menyampaikan surat ke PDAM Kota Bengkulu melalui ketua rukun tetangga atau RT masing-masing," kata Direktur Perumda Tirta Hidayah, Samsu Bahari, di Bengkulu.

Sejauh ini, lanjut dia, PDAM berupaya semaksimal mungkin melayani masyarakat di bidang air bersih melalui mobil tangki yang disiapkan. Pelayanan bantuan air bersih dari PDAM tersebut terbuka untuk seluruh masyarakat di Kota Bengkulu, termasuk untuk warga yang tidak berlangganan.

Baca juga: Ngeri! Buaya 3 Meter Masuk ke Sumur Warga di Bengkulu

Saat ini, PDAM mengalami keterbatasan armada sehingga pendistribusian menjadi terkendala dan tidak dapat melayani masyarakat dengan cepat. "Saat ini sumber air baku PDAM yang berada di Sungai Bengkulu dan Sungai Jenggalu menurun debitnya karena kekeringan," imbuhnya.

Untuk bantuan air bersih, kata dia, masyarakat dapat menyiapkan tempat penampungan yang dapat dijangkau selang mobil tangki sepanjang lima meter. Satu mobil tangki tersebut dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk lima hingga tujuh rumah warga.

Baca juga: Logistik Pemilu, 291 TPS di Bengkulu Sulit Diakses

Selain itu, dalam pendistribusian air ke pelanggan dan bukan pelanggan terganggu terutama yang jaraknya jauh dari lokasi PDAM di Air Bengkulu di Kota Bengkulu dan Air Melas di Kabupaten Seluma. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat