visitaaponce.com

Bantu warga atasi kekeringan, PT ADS salurkan bantuan 200 ribu liter air bersih

Bantu warga atasi kekeringan, PT ADS salurkan bantuan 200 ribu liter air bersih
Bantuan air berish dari PT Asri Darma Sejahtera untuk masyarakat Bojonegoro(MGN/Bambang Yulianto)

MUSIM kemarau menyebabkan sejumlah wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengalami kekeringan. Mengantisipasi hal tersebut, PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) menyalurkan 200 ribu liter air bersih ke 30 desa pada 10 kecamatan di wilayah kabupaten Bojonegoro.

Direktur Utama PT ADS Mohammad Kundori mengatakan, kemarau panjang pada tahun ini menyebabkan masyarakat Bojonegoro mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

"Terutama desa-desa yang berada di wilayah barat dan selatan Kabupaten Bojonegoro, seperti Desa Bakalan Kecamatan Tambakrejo serta Desa Pajeng Kecamatan Gondang,” katanya, Jumat (27/10).

Baca juga : Danone Aqua Pasokan Air Bersih untuk Masyarakat Jabar

Mohammad Kundori mengatakan, untuk membantu masyarakat yang kekeringan PT ADS yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro telah mendistribusikan air bersih ke desa-desa yang terdampak kekeringan.

"Kami telah menyalurkan 200 ribu liter air bersih ke 30 desa di 10 kecamatan Bojonegoro dan bekerja sama dengan BPBD Bojonegoro," kata Mas Dhory sapaan akrab Dirut PT ADS.

Dengan bantuan dropping air bersih ini diharapkan bisa membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Dan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sering mengalami kekeringan.

Baca juga : BRI Cabang Maumere Salurkan 250 Ribu Liter Air Bersih untuk Bantu Masyarakat di Daerah Kekeringan

"Penyaluran air bersih ke desa-desa terdampak kekeringan sudah dilakukan sejak kemarin dan hari ini. Nantinya, jika masih ada warga yang membutuhkan, kami akan salurkan lagi bantuan air bersih," pungkasnya.

Sejumlah warga yang mendapatkan bantuan air bersih PT ADS ini mengaku cukup senang dan antusias. Warga berharap bantuan air bersih terus mengalir baik dari pemerintah maupun swasta. Sebab warga sudah mengalami kesulitan air bersih ini mulai dua bulan terakhir.

Program bantuan air bersih tersebut adalah bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang telah dialokasikan oleh Pemkab Bojonegoro dan PT.Surya Energi Raya (SER) untuk tahun anggaran 2023. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat