visitaaponce.com

Pemkot Bogor Ingin Resmikan Jembatan Otista 8 Desember Mendatang

Pemkot Bogor Ingin Resmikan Jembatan Otista 8 Desember Mendatang
Proses oengerjaan Jembatan Otista(Antara)

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, menargetkan peresmian revitalisasi Jembatan Otista dapat dilaksanakan pada 8 Desember 2023. Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim mengatakan, setelah pemasangan balok gelagar selesai, kontraktor perlu mempercepat pengerjaan bagian lain agar proyek itu selesai tepat waktu.

"Ada beberapa poin yang masih harus diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Itu membutuhkan effort atau semacam komitmen dari kontraktor dan juga teman-teman pendukung lainnya," ujar Dedie di Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/11).

Pembangunan jembatan yang dikerjakan kontraktor PT Mina Fajar Abadi itu memakan anggaran Rp52 miilar. Dana itu digunakan untuk pembebasan lahan warga sekitar serta pembangunan ulang atau revitalisasi.

Baca juga: Labfor Polda Jateng Selidiki Penyebab Insiden Jembatan Kaca

Sesuai rencana awal, pengerjaan revitalisasi Jembatan Otista membutuhkan waktu 9 bulan terhitung sejak April 2023. "Jadi kontraktor pelaksana memiliki waktu sekitar satu bulan lebih untuk menyelesaikan pembangunan sesuai kontrak ataupun lebih cepat dari target," tuturnya.

Dedie mengatakan setelah pembangunan Jembatan Otista rampung, Pemkot Bogor akan mempercantik area jembatan dengan perbaikan trotoar dan bagian pengamanan dengan material pipa untuk pengaturan penyaluran udara.

Baca juga: Permudah Konektivitas Antar-Desa, Kementerian PUPR Bangun 558 Jembatan Gantung

"Jadi nanti di Bogor ada beberapa titik pilot project penurunan kabel utilitas itu menjadi ducting, karena Bogor salah satu kota yang sudah punya program perbaikan kabel-kabel utilitas," ucapnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat