visitaaponce.com

Labfor Polda Jateng Selidiki Penyebab Insiden Jembatan Kaca

Labfor Polda Jateng Selidiki Penyebab Insiden Jembatan Kaca
Jembatan kaca bernama The Geong di kawasan hitan pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).(MI/Lilik Darmawan.)

LABORATORIUM Forensik (Bidlabfor) Polda Jawa Tengah (Jateng) turun ke lokasi insiden pecahnya kaca di wahana jembatan The Geong yang mengakibatkan satu wisatawan tewas. Di sisi lain, Polresta Banyumas telah melakukan pemeriksaan terhadap 12 saksi terkait peristiwa tersebut.

Kepala Subbidang Fisika Bidlabfor Polda Jateng Komisaris Setiawan Widianto mengatakan bahwa pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi jembatan kaca The Geong.

"Tim Bidlabfor Polda Jateng telah melaksanakan pemeriksaan di lapangan. Namun, belum ada hasilnya, karena butuh pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium," katanya pada Kamis (26/10).

Baca juga: Jembatan Kaca di Kawasan Wisata Banyumas Pecah, Seorang Wisatawan Tewas

Menurutnya, olah TKP dan pemeriksaan laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab pecahnya lembaran kaca pada wahana jembatan kaca tersebut.

Seperti diketahui, kaca di jembatan setempat pecah dan mengakibatkan wisawatan perempuan FA, 49, tewas, dan AI, 41, mengalami luka-luka akibat terjatuh dari jembatan setinggi 15 meter.

Baca juga: Ikon Kota Makan Enak Muncul di Kursi Maskapai Garuda Indonesia

Sementara Kasat Reskrim Polresta Banyumas Komisaris Agus Supriadi mengatakan sampai sekarang pihaknya telah memeriksa 12 saksi terkait insiden wahana jembatan kaca yang pecah. "Sejauh ini untuk saksi yang telah diperiksa sebanyak 12 orang, termasuk pemilik wahana jembatan yang berada di TKP," jelasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat