visitaaponce.com

Jembatan Kaca di Kawasan Wisata Banyumas Pecah, Seorang Wisatawan Tewas

Jembatan Kaca di Kawasan Wisata Banyumas Pecah, Seorang Wisatawan Tewas
Garis polisi di lokasi Jembatan Kaca The Geong di Banyumas yang menewaskan seorang wisatawan(MI/LIliek Dharmawan)

DUA wisatawan terjatuh dari jembatan kaca bernama The Geong di kawasan hutan pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). Mereka terjatuh karena kaca jembatan pecah, Rabu (25/10).

Akibat peristiwa tersebut, seorang wisatawan tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka. Kedua wisatawan yang jatuh adalah perempuan. Mereka terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter. Korban meninggal adalah FA, 49, asal Banjarnegara dan yang luka-luka adalah AI, warga Sleman.

Peristiwa jatuhnya kedua wisatawan terjadi pada pukul 10.00 WIB. Mereka adalah rombongan wisatawan yang terdiri dari 11 orang. Kemudian mereka mencoba untuk berjalan di Jembatan Kaca The Geong.

Baca juga : Lebih dari 640 Peserta dari Bali, Hong Kong, dan Australia Semarakkan Ovo-Walk ke-3

Pada saat kejadian, ada empat wisatawan yang berjalan di wahana tersebut. Ternyata di salah satu titik, kacanya pecah. Dua wisatawan terjatuh dan dua lainnya bisa bertahan dengan berpegangan pada pengaman, sehingga berhasil diselamatkan.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mengatakan, wisatawan yang sedang menggunakan wahana jembatan kaca tersebut merupakan rombongan wisatawan dari Cilacap sebanyak 11 orang.

Baca juga : Penumpang Kereta Cepat Whoosh Gratis Masuk ke Tempat Wisata Dusun Bambu

"Kami telah memasang police line di TKP dan menghubungi laboratorium forensik yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Semarang menuju Banyumas. Kami juga akan menggandeng sejumlah ahli untuk mengetahui kelayakan jembatan kaca," ujarnya.

Polresta Banyumas bakal melakukan pemeriksaan maupun penyelidikan terhadap pengelola dan sebagainya termasuk saksi-saksi.

Salah seorang saksi mata Narto, 64, mengatakan, setelah turun dari minibus mereka kemudian menjajal wahana jembatan kaca.

"Setelah mereka masuk ke jembatan kaca, tiba-tiba terdengar suara pecahan kaca. Ketika saya tengok, ternyata sudah ada dua orang yang jatuh dan dua orang lainnya alhamdulillah masih bisa berpegangan besi," ujarnya. (Z-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat