visitaaponce.com

Sejumlah Kecamatan di Sukabumi Dilanda Tanah Longsor

Sejumlah Kecamatan di Sukabumi Dilanda Tanah Longsor
Ilustrasi tanah longsor.(Antara)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat, pada akhir pekan lalu, beberapa kecamatan dilanda tanah longsor dan angin puting beliung. Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

"Tidak ada korban jiwa pada kejadian bencana ini, namun ada sejumlah rumah mengalami kerusakan," kata Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (6/11).

Salah satu rumah yang terdampak cukup parah berada di Kampung Cikareo, Kecamatan Parakansalak roboh. Hunian semi permanen yang dihuni dua warga itu roboh.

Baca juga: BPBD Tasikmalaya Bersiap Hadapi Bencana Hidrometeorologi

Selain itu, di Kampung Gununjati, Kecamatan Kadudampit, longsor mengakibatkan jalan sepanjang tiga meter terputus sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Sandra mengatakan longsor terjadi karena cuaca ekstrem yakni ujan deras yang disertai angin kencang.

Baca juga: 82 Bangunan Rusak Akibat Gempa Magnitudo 6,6

Ia mengatakan seluruh kejadian bencana tersebut sudah ditangani petugas Penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) bersama unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) dan sejumlah lembaga lainnya.

"Sementara untuk bantuan darurat sudah mulai diserahkan kepada warga yang terdampak. Namun untuk bantuan berupa bahan bangunan masih akan dikoordinasikan dengan instansi terkait," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat