visitaaponce.com

Dua WNA Terseret Ombak di Pantai Batubelig Bali, Satu Orang Tewas Tenggelam

Dua WNA Terseret Ombak di Pantai Batubelig Bali, Satu Orang Tewas Tenggelam
Tim SAR Temukan WNA yang Tenggelam dii Pantai Batubelig Bali.(Tim SAR Bali)

DUA warga negara asing (WNA) terseret arus saat berenang di Pantai Batubelig, Desa Adat Kerobokan, Badung, Bali, Selasa (7/11) sore. Satu orang berhasil diselamatkan oleh balawista Pos Batubelig. Sementara satu orang lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia akibat tenggelam.

"Laporan kami terima dari Pak Epel, Kepala UPTD Balawista Badung Utara sekitar pukul 16.05 Wita," terang Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar, I Wayan Suwena, Rabu (8/11).

Menurut keterangan dari pelapor, diperkirakan waktu kejadian pada pukul 14.30 Wita. Identitas korban yang meninggal dunia adalah WN Tiongkok berinisial XFJ, laki-laki (34 tahun). Sementara yang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan sudah dilarikan ke rumah sakit adalah perempuan, warga negara asal Ukraina (30 tahun).

Baca juga: Langgar Aturan Imigrasi, Lima WNA Dideportasi dari Medan

Korban WN Tiongkok yang ditemukan meninggal dunia awalnya dinyatakan hilang setelah terseret arus di pantai Batubelig, Desa Adat Kerobokan. Ia ditemukan Rabu (8/11) pukul 08.50 Wita. Personil Kantor SAR Denpasar yang melakukan pencarian menggunakan jet ski menemukan korban terapung dalam keadaan meninggal dunia.

"Kami menggerakkan alut laut 2 unit jet ski, 1 unit perahu karet dan personil berjumlah 15," jelas I Wayan Suwena.

Baca juga: Warga Korea Ditangkap Diduga Bunuh Petugas Imigrasi di Apartemen Tangerang

"Pada pukul 08.50 Wita target atau korban kami temukan masih mengambang di tengah laut di depan Pantai Petitenget jarak kurang lebih 100 meter dari bibir pantai," ungkapnya.

Selanjutnya jenazah dievakuasi oleh tim jetski ke Pantai Batubelig dan dibawa ke Rumah Sakit Sanglah.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat