visitaaponce.com

Wartawan di Babel Disiram Air Keras oleh OTD Usai Beritakan Tambang Ilegal

Wartawan di Babel Disiram Air Keras oleh OTD Usai Beritakan Tambang Ilegal
Salah satu kegiatan tambang timah laut ilegal di Bangka.(MI)

DIDUGA karena memberitakan terkait aktivitas tambang ilegal, seorang wartawan media online Ichsan Mokoginta disiram air keras oleh Orang Tidak Dikenal (OTD), Sabtu (25/11) siang lalu.

Ia mengatakan kejadian yang menimpa dirinya terjadi di kediamannya di Jalan Kampung Baru, Petaling Banjar, Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka. Saat itu menurut Ichsan ada OTD yang datang ke rumahnya berpura-pura bertanya alamat seseorang yang bernama Mamad.

Orang tersebut ternyata hingga berkali-kali dan cenderung mengintimidasi.

Baca juga: Wartawan Aceh Diintimidasi Pengawal Firli Bahuri, Ini Tanggapan KPK

"Saya curiga karena bertanya berulang kali, padahal sudah saya katakan tidak tahu dan tidak kenal," kata Ichsan. Senin (27/11).

Tak berselang berapa lama, pelaku kemudian mengeluarkan benda seperti botol cuka masak dari arah saku jaket dan menyemprot cairan ke arahnya.

"Saya sudah curiga, untung saya sempat menghindar saat pelaku menyirap air keras ke saya, lalu saya berteriak, pelaku kabur dengan sepeda motor,"ungkapnya.

Baca juga: Kronologi Pengawal Firli Bahuri Intimidasi 2 Wartawan Aceh

"Air keras itu kena ke telapak tangan bagian belakang saja, untung tak kena wajah," terangnya.

Ia menduga penyiraman air keras kepadanya terjadi sebagai dampak dari pemberitaannya soal aktivitas tambang ilegal yang diduga dibeking oknum aparat. Hal itu telah dilaporkan ke Mabes TNI oleh kelompok nelayan setempat.

Sementara, Barlianto ketua Aji Kota Pangkalpinang meminta penyiraman air keras terhadap salah wartawan di Babel untuk ditindak lanjuti hingga tuntas.

"Kejadian ini luar biasa, jangan sampai disepelekan, ini sudah mengancam tugas jurnalis, makanya kita minta pihak kepolisian menindak lanjutinya."kata Barlianto.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat