visitaaponce.com

KPU Purbalingga masih Kekurangan 9.920 Kotak Suara

KPU Purbalingga masih Kekurangan 9.920 Kotak Suara
Kotak suara.(ANTARA/ARNAS PADDA)

KPU Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) kembali menerima kembali kiriman logistik Pemilu 2024 berupa 2.900 kotak suara. Sehari sebelumnya ada kiriman 2 ribu, sehingga total 4.900 kotak suara. Komisioner KPU Purbalingga Sudarmadi mengatakan dalam dua hari terakhir KPU Purbalingga menerima 4.900 kotak suara. 

"Jadi hari ini menerima 2.900 kotak suara dan langsung disimpan di dalam gudang logistik milik Perumdam Puspahastama, Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja. Sebelumnya pada Rabu (29/11) telah masuk sebanyak 2.000 kotak suara," jelasnya pada Kamis (30/11).

Menurutnya, Purbalingga masih kekurangan 9.920 kotak suara dari total kebutuhan 14.820 kotak suara. 

Baca juga:

KPU Kota Bandung sudah Teken Kontrak Logistik Tahap Kedua

KPU NTT Masih Kekurangan Tinta, Segel dan Bilik Suara

"Di Purbaliungga, terdapat 2.964 tempat pemungutan suara (TPS), masing-masing mendapat lima kotak suara, yakni untuk surat suara presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten sehingga total kebutuhannya 14.820 kotak suara ditambah cadangan," jelasnya.

Menurut dia, pengiriman kotak suara percetakan ke gudang logistik KPU Kabupaten Purbalingga masih akan berlangsung lima kali lagi. Diharapkan pengiriman kotak suara dari percetakan ke KPU Kabupaten Purbalingga selesai sebelum 12 Desember 2023 atau sebelum selesainya pencetakan surat suara.

"Untuk pencetakan surat suara dijadwalkan mulai dilaksanakan pada tanggal 2 Desember, dan ditargetkan selesai pada tanggal 12 Desember 2023," tambahnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat