visitaaponce.com

Ade Armando Dilaporkan ke Polda DIY

Ade Armando Dilaporkan ke Polda DIY
Warga Jogja Mendemo Kantor DPW PSI DIY, Senin (4/12), setelah Ade Armando mengeluarkan pernyataan terkait politik dinasti di DIY.(MI/Ardi Teristi Hardi.)

ADE Armando, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dilaporkan ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) oleh Aliansi Masyarakat Jogja Istimewa. Ia dilaporkan karena diduga melakukan ujaran kebencian kepada Sri Sultan HB X.

Koordinator Aliansi Masyarakat Jogja Istimewa Prihadi Beny mengatakan, pelaporan tersebut terkait pernyataan Ade Armando yang menyinggung Yogyakarta menerapkan dinasti politik. "Hari ini kami melaporkan Ade Armando terkait dugaan ujaran kebencian kepada Sultan (HBX) dan Daerah Istimewa Yogyakarta," papar dia di Mapolda DIY, Rabu (6/12).

Ade Armando dilaporkan ke pihak berwajib atas dugaan pelanggaran UU ITE Pasal 28 ayat 2. Laporan itu tertuang dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan No: STTLP/B/ 945/ XII/ 2023/ SPKT/ Polda DI Yogyakarta dan telah ditandatangani Ka Siaga I SPKT Polda DIY AKP Suyadi.

Baca juga: Berkaca Kasus Ade Armando, Pentingnya Adab dalam Berpolitik

"Pelaporan ini terkait video postingannya (Ade Armando) di Twitter ya. Intinya masalah politik dinasti, masalah politik dinasti yang kemudian Ade Armando mengarahkan Jogja. Inilah yang politik dinasti," kata dia.

Ia juga menegaskan pengangkatan Sri Sultan sebagai Gubernur DIY sudah diamanatkan dalam konstitusi melalui UU Keistimewaan. Masyarakat Yogyakarta merasa kecewa atas pernyataan Ade Armando yang menyinggung dinasti politik di Yogyakarta. 

Baca juga: Aksi Budaya Melarung Boneka Ade Armando

"Kami ingin memberikan efek jera supaya yang bersangkutan tidak hanya minta maaf. Peristiwa semacam ini sudah sering dilakukan oleh Ade Armando," tutup dia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat