visitaaponce.com

Serang Nelayan Kepiting, Buaya Ditangkap Warga

Serang Nelayan Kepiting, Buaya Ditangkap Warga
Buaya yang ditangkap warga.(Dokpri.)

SEEKOR buaya menyerang seorang nelayan pencari kepiting bakau di Batubara, Sumatra Utara. Khawatir peristiwa terulang, warga pun beramai-ramai menangkap buaya tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak buaya dalam kondisi terikat menjadi tontonan warga. Peristiwa ini terjadi di Desa Guntung, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, pada Senin (4/12/2023) sore.

Peristiwa bermula saat seorang nelayan bernama Syamsudin sedang mencari kepiting bakau di sekitar muara sungai Desa Guntung. Namun tanpa disadari seekor buaya telah berada di sekitar lokasi dan langsung menyerang korban. 

Baca juga: Ngeri! Buaya 3 Meter Masuk ke Sumur Warga di Bengkulu

"Awalnya itu saya lagi nyari kepiting. Saya tidak tahu di situ ada buayanya. Dan waktu sedang nyari kepiting tiba-tiba nyambar aja dia," terang Syamsudin saat ditemui wartawan di kediamannya.

Meski ia sudah berusaha menghindar, serangan buaya tersebut melukai kaki kirinya. Beruntung korban dapat menyelamatkan diri dan meminta tolong kepada warga.

Baca juga: Warga Konawe Selatan Tewas Diserang Buaya

Warga pun berhasil menangkap buaya tersebut. Namun, sangat disayangkan buaya tersebut akhirnya mati di tangan warga. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat