visitaaponce.com

Masa Tenang, Ratusan APK di Batubara Sumut Belum Dibongkar

Masa Tenang, Ratusan APK di Batubara Sumut Belum Dibongkar
Alat peraga kampanye (APK) di Batubara, Sumut, yang masih terpasang di masa tenang.(Dok. Metro TV)

MEMASUKI masa tenang jelang pemilihan umum tahun 2024, ratusan alat peraga kampanye (APK) di Batubara, Sumatera Utara (Sumut), belum dibongkar.

Seperti terlihat di sekitar taman Simpang Inalum, Kecamatan Sei Suka, Batubara, pada Minggu 11 Februari 2024, berbagai alat peraga kampanye berupa spanduk dan baliho para calon legislatif mulai tingkat DPRD Batubara, DPRD Sumatera Utara, DPR RI, DPD RI serta calon presiden dan calon wakil presiden, masih tetap terpasang.

Pemandangan serupa juga tampak di sepanjang Jalan Lintas Sumatera mulai perbatasan Batubara - Serdang Bedagai hingga menuju perbatasan Batubara-Asahan.

Baca juga : 192 Ribu APK Pemilu 2024 Dicopot Pemprov DKI Jakarta

Berdasarkan aturan, seluruh alat peraga kampanye peserta pemilu harus diturunkan selama masa tenang, terhitung tiga hari sebelum hari pencoblosan.

Ketua Bawaslu Batubara, Muhammad Amin Lubis, yang dikonfirmasi terkait masih banyaknya alat peraga kampanye yang belum diturunkan menyebut pihaknya sudah mengimbau partai politik dan tim kampanye peserta pemilu agar menurunkan sendiri alat peraga kampanye mereka.

Amin juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja untuk membongkar alat peraga kampanye yang masih terpasang di sejumlah lokasi di Batubara.

Baca juga : Satpol PP DKI Pastikan Ibu Kota Bersih dari APK saat Masa Tenang

Jika hingga tanggal 13 Februari 2024 masih ada alat peraga kampanye yang terpasang, Bawaslu Batubara akan mengerahkan para petugas pengawas untuk melakukan pembongkaran.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat