visitaaponce.com

Prabowo Muncul di Siniar Deddy Corbuzier pada Masa Tenang, Begini Tanggapan Bawaslu

Prabowo Muncul di Siniar Deddy Corbuzier pada Masa Tenang, Begini Tanggapan Bawaslu
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di siniar Deddy Corbuzier yang tayang di masa tenang Pemilu 2024(Dok. handout Youtube Deddy Corbuzier)

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) angkat suara soal munculnya konten siniar Deddy Corbuzier "Close the Door" dengan bintang tamu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pada H-1 pemungutan suara.

Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty mengatakan pihaknya bakal mendalami naiknya konten siniar dengan bintang tamu peserta pemilu di masa tenang.

"Ya, tentu kami akan dalami dulu," katanya di Jakarta, Selasa (13/2).

Baca juga : Film Dokumenter Dirty Vote Bentuk Pendidikan Politik

Menurut Lolly, Bawaslu melakukan kerja pengawasan dengan dasar aturan yang dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) larangan mengunggah konten kampanye selama masa tenang ditujukan bagi media sosial peserta pemilu yang didaftarkan.

"Tentu nanti Bawaslu akan mengingatkan untuk segera take down," terang Lolly.

Bagi Lolly, pihaknya telah melakukan imbauan kepada peserta pemilu. Imbauan itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan agar peserta pemilu tidak melakukan pelanggaran selama tahapan Pemilu 2024.

Baca juga : Satpol PP Janji Jakarta Bersih dari APK di Masa Tenang

"Imbauan kami kasih ke semua. Peserta pemilu kita imbau, masyarakat kita imbau, KPU sebagai penyelenggara kita imbau, bahkan Pak Presiden pun kan kita imbau," tandas Lolly.

Deddy mengunggah konten siniar bersama Prabowo pada siang ini dengan judul Omon-Omon tentang Nasi "Goreng"!! Sama Prabowo. Siniar tersebut berdurasi 1 jam 8 menit dan 9 detik. (Z-5)

Baca juga : Anies, Prabowo, dan Ganjar Bertarung di Epic Rap Battles of Presidency 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat