visitaaponce.com

Pemprov DKI Terus Bersihkan APK Pemilu 2024

Pemprov DKI Terus Bersihkan APK Pemilu 2024
Tumpukan APK yang dibersihkan oleh Satpol PP.(AFP/CHAIDEER MAHYUDDIN)

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan pembersihan terhadap alat peraga kampanye (APK) di seluruh wilayah Jakarta hingga sebelum pencoblosan pemilu pada 14 Februari 2024. 

"Hari ini masih kita cek, telusuri, terutama di permukiman, kawasan perumahan, tetap sampai hari terakhir ini. Mungkin masih ada yang kelewatan," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/2), seperti dilansir dari Antara.

Arifin menyebutkan, penelusuran tersebut untuk memastikan seluruh wilayah Jakarta bersih dari segala bentuk APK sebelum hari pencoblosan.

Baca juga : 309 Ribu APK Dibersihkan Satpol PP di Hari Kedua Masa Tenang

"Intinya, di manapun tempatnya kalau masih ada (APK) kita segera tuntaskan. Pokoknya hari besok pencoblosan, semua APK harus turun," kata Arifin.

Selain itu, Arifin memastikan seluruh APK di jalan layang (flyover) dan jalan utama sudah bersih. Arifin bersama jajaran Satpol PP yang bertugas sudah mengecek keliling ke semua sudut di Jakarta.

Kegiatan pembersihan APK ini bersinergi dengan berbagai unsur seperti pemerintah kota, camat, lurah, masyarakat, TNI/Polri, KPU, Bawasluserta tim perwakilan partai politik (parpol), tim calon legislatif (caleg) sert tim pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden.

Baca juga : Bawaslu Banyumas Bersama Satpol PP Gerak Bersama Copot APK

"Kemarin seharian penuh saya keliling, sudah bersih," kata Arifin.

Sebelumnya, Satpol PP DKI Jakarta sudah menurunkan sebanyak 309 ribu APK secara serentak di lima wilayah kota Jakarta memasuki hari kedua masa tenang Pemilu 2024. (Z-6)

Baca juga : 192 Ribu APK Pemilu 2024 Dicopot Pemprov DKI Jakarta

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat