visitaaponce.com

BNPB Salurkan Bantuan Operasional Penanganan Bencana Erupsi Marapi Sebesar Rp250 juta

BNPB Salurkan Bantuan Operasional Penanganan Bencana Erupsi Marapi Sebesar Rp250 juta
Tim SAR melakukan evakuasi korban erupsi Gunung Marapi(Dok. BNPB)

BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan bantuan dana untuk dukungan operasional penanganan darurat bencana alam erupsi Gunung Marapi sebesar Rp250 juta.

Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB, Jarwansah mengatakan, kunjungan tim BNPB Pusat ke Kabupaten Agam, Sumatra Barat adalah untuk meninjau kondisi terkini bencana erupsi Gunung Marapi.

"Kita juga melihat bagaimana penanganan bencana, khususnya terhadap korban," ujarnya.

Baca juga : Erupsi Marapi Rusak Sejumlah Alat Pemantauan

Ia berharap, dengan kejadian tersebut, Pemkab Agam dan BPBD bisa berbenah dalam mempersiapkan diri dan pencegahan agar meminimalisir korban jika terjadi bencana.

Sementara itu Bupati Agam Andri Warman mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada BNPB Pusat atas perhatiannya kepada Kabupaten Agam, khususnya terhadap bencana erupsi Gunung Marapi.

Baca juga : Operasi Pencarian Korban Gunung Marapi Dihentikan

"Dengan hadirnya BNPB Pusat, kita Pemkab Agam dan BPBD Agam bisa saling berkoordinasi, baik dalam pencegahan, penanganan maupun penanggulangan bencana," ujarnya.

Ia berharap, dengan koordinasi tersebut Pemkab. Agam khususnya BPBD Agam dan relawan yang ada bisa lebih fokus dalam penanganan bencana alam. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat