visitaaponce.com

Pencarian Korban Terseret Arus di Pantai Pererenan Bali Berlanjut di Hari Kedua

Pencarian Korban Terseret Arus di Pantai Pererenan Bali Berlanjut di Hari Kedua
Proses pencarian korban terseret arus di pantai Pererenan Bali oleh tim SAR dan anggota Polsek Mengwi.(Dok. Polsek Mengwi)

PENCARIAN korban hanyut terseret arus di Pantai Magada Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, berlanjut di hari kedua, Jumat (15/12). Pencarian korban atas nama Raffi Andrean,18 asal Kabupaten Grobogan Jawa Tengah tersebut dilakukan tim gabungan seperti dari personel Polsek Mengwi, SAR, Polairud, termasuk juga tim dari Life Guard Pantai Pererenan.

Kapolsek Mengwi, Komisaris I Ketut Adnyana T.J. mengatakan pencarian hari kedua, Jumat (15/12) tim bergerak mulai pukul 09.30 Wita di sekitar Pantai Pererenan. “Kami saat ini di Pantai Pererenan dalam pencarian korban,” ujar Kapolsek Mengwi Komisaris Adnyana saat dikonfirmasi Jumat (15/12). Salah satu kendala dalam pencarian adalah kondisi gelombang laut yang pasang.

Kronologis kejadiannya, jelas Komisaris Adnyana, berawal dari korban bersama tiga temannya pergi dan hendak mandi ke Pantai Magada Pererenan, Kamis (14/12) sekitar pukul 16.30 Wita. Sekitar pukul 17.00 Wita saat korban mandi, tiba-tiba datang ombak menghantam tubuh korban sehingga korban terseret ke dalam dan menjauh dari teman-temannya.

Baca juga: Sejak Awal Desember, Lonjakan Covid-19 di Bali Terlaporkan Sebanyak 43 Kasus, 1 Meninggal

Pada saat korban terseret ombak, ada turis asing yang juga mandi dan berjarak kurang lebih 10 meter dari korban. Turis itu sempat berusaha berenang untuk menolong korban, tetapi korban keburu menghilang dalam air.

Mengetahui hal tersebut, Tim Life Guard Pantai Pererenan berenang ke tengah untuk mencari korban namun korban sudah tidak terlihat di permukaan air.

Baca juga: Gelombang Laut Setinggi 3 Meter Berpotensi Landa Perairan Selatan Bali

Sementara itu tim gabungan Basarnas serta Pol Air melakukan penyisiran ke tengah dari tempat hilangnya korban sampai di wilayah perairan Pantai Munggu dan Seseh. Dengan perubahan arus yang tidak pasti, korban diperkirakan masih berada di dalam air.

Kapolsek Ketut Adnyana yang melakukan pencarian bersama 7 anggotanya di sepanjang pesisir Pantai Pererenan, Munggu dan Seseh, menyampaikan imbauan kepada masyarakat nelayan yang ditemui di sepanjang pesisir, apabila nantinya melihat ada korban agar melaporkan kepada pihak berwajib. (RS)

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat