visitaaponce.com

Pecah Kaca Mobil, Pencuri Gondol Rp300 Juta Terekam CCTV

Pecah Kaca Mobil, Pencuri Gondol Rp300 Juta Terekam CCTV
Tempat kejadian perkara.(Metro TV/Imam Nurdiansyah.)

WARGA Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, digegerkan dengan aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang viral di media sosial dan terekam CCTV. Korban ialah warga Kelurahan Gombong, Kecamatan Gombong, yang kehilangan uang tunai sebesar Rp302 juta usai dari bank.

Video CCTV berdurasi 59 detik itu sempat viral media sosial di Kabupaten Kebumen. Aksi pencurian tersebut terjadi di Jalan Potongan Desa Semanding, Kecamatan Gombong, Kebumen pada Kamis (14/12), sekitar pukul 14.23 WIB.

Dari rekaman video CCTV terlihat pelaku berjumlah tiga orang menggunakan 2 sepeda motor. Awalnya, salah seorang pelaku terlihat berjalan dari arah barat memantau situasi di sekitar mobil yang menjadi target. Satu orang menggunakan sepeda motor menunggu sambil melihat situasi.

Baca juga: Aparat dan Pemda Harus Tegas Hadapi Aksi Penjarahan Sawit

Aksi pencurian tersebut berlangsung tidak sampai satu menit. Para pelaku berhasil menggondol tas berisikan uang tunai. 

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut sempat mengejar para pelaku yang lari ke arah barat. Namun, para pelaku tidak terkejar oleh warga.

Baca juga: Polisi Tangkap 7 Pencuri Gading Gajah di NTT

Berdasarkan informasi, korban bernama Selviana Rhoudlotul Muawanah, warga Kelurahan Gombong dan seorang karyawan, yang baru saja mengambil uang di bank. Ransel yang dibawa pelaku berisi uang tunai sejumlah Rp302.000.000. 

Dari kejadian tersebut, polisi telah melakukan olah TKP. Kini polisi sedang melakukan penyidikan oleh Satreskrim Polres Kebumen dan memburu para pelaku. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat