visitaaponce.com

Ratusan Kiai di Kendal Suarakan Pemilu Damai

Ratusan Kiai di Kendal Suarakan Pemilu Damai
Ilustrasi(HO)

RATUSAN kiai dan pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kendal, Jawa Tengah merapatkan barisan menghadapi Pemilu 2024. Para kiai ini mengajak warga NU untuk melaksanakan Pemilu 2024 dengan damai, aman, lancar dan tanpa adanya perpecahan sesama anak bangsa.

Hal tersebut dikatakan KH. Muhammad Fatwa, pengasuh Pondok Pesantren Darul Amanah, Desa Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo, Kendal, di sela pertemuan para kiai NU, Minggu (17/12). "Di sini, para kai juga merapatkan barisan dan mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, aman, lancar dan tanpa ada perpecahan sesama anak bangsa," tambah Gus Fatwa sapaan akrab KH Muhammad Fatwa.

Gus Fatwa juga menegaskan pertemuan ratusan kyai dan pengurus cabang NU Kendal di Pondok Pesantren Darul Amanah ini tidak ditunggangi unsur politik dan belum membicarakan arah pasangan Capres-Cawapres.  "Pertemuan ratusan kyai disini murni pertemuan rutin dan sama sekali tidak membahas pasangan Capres-Cawapres manapun. Yang jelas PCNU Kendal terus mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai," tegasnya.

Di sisi lain, pendiri dan pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah KH. Mas'ud Abdul Qodir dalam sambutannya mengatakan pertemuan ini hanyalah pertemuan rutin yang dilakukan Pengurus Cabang NU Kendal. "Ini hanya pertemuan rutin, pertemuan biasa. Agendanya sidang komisi program, sidang komisi organisasi dan bahtsul masail," kata Abdul Qodir.

Sebelumnya, Pondok Pesantren Darul Amanah juga menjadi tempat pertemuan dan Rakernas JPPPM yang dihadiri 2000 Ibu Nyai Pengasuh Pondo Pesantren, pertemuan Harlah NU Ibu-ibu Muslimat, Apel dan Gelar Pasukan 1000 Banser Se Eks-Kawedanan Selokaton

Abdul Qodir juga mengucapkan terim kasih telah dipercaya menjadi tuan rumah sejumlah even. "Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para peserta pertemuan triwulan PCNU Kendal yang telah memberikan kepercayaan kepada kami menjadi tuan rumah beberapa even besar seperti Rakernas JPPPM, pertemuan ratusan kyai PCNU Kendal, Harlah NU Ibu-ibu muslimat," jelasnya

Ditambahkan Gus Fatwa, pertemuan triwulan PCNU Kendal merupakan keberkahan tersendiri bagi Pondok Pesantren Darul Amanah. Pasalnya ratusan kiai dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal hadir untuk memberikan pandangan dan pendapat untuk kemajuan PCNU Kendal melalui beberapa program dalam sidang komisi pada hari ini.

"Keberkahan tersendiri bagi Pondok Pesantren Darul Amanah karena ratusan kiai dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal bisa hadir untuk memberikan pandangan dan pendapat untuk kemajuan PCNU Kendal melalui beberapa program dalam sidang komisi pada hari ini," katanya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat