visitaaponce.com

Lima Alumni UGM Dianugerahi AAMA 2023

Lima Alumni UGM Dianugerahi AAMA 2023
UGM Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) memberikan penghargaan Anugerah Alumni Mengabdi Awards (AAMA) 2023 kepada lima tokoh.(Dok UGM )

UNIVERSITAS Gadjah Mada (UGM) dan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) memberikan penghargaan Anugerah Alumni Mengabdi Awards (AAMA) 2023 kepada lima tokoh, yaitu Nadlorotus Sariroh, Mukhanif Yasin Yusuf, Haris Fuadi, Ritno Kurniawan, dan Pande Putu Setiawan.

Prof Irfan Dwidya Prijambada, salah seorang dewan juri mengatakan bahwa sudah selayaknya Kagama dan UGM memberikan apresiasi yang tinggi kepada alumni yang telah memberikan sumbangsih karya pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

"Penghargaan ini diharapkan mampu menjadi wahana penghormatan, inspirasi, dan penggerak bagi para alumni untuk terus menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat, serta memperkuat koneksi dan solidaritas di antara Kagama," kata dia di Grha Sabha Pramana UGM, Sabtu (16/12) malam.

baca juga: GoTo dan Tiktok Gandeng UGM Ciptakan Talenta Digital

Juri lain, Ryan Sugiarto menyampaikan ajang ini dilaksanakan untuk kedua kalinya, yaitu 2022 dan 2023. Ia mengatakan, total ada 50 nama yang masuk diusulkan dari Kagama Komunitas dan Kagama cabang di daerah-daerah.

Pendaftaran sudah dilakukan mulai 10 November 2023 sampai 7 Desember 2023. Setelah itu, 50 nama tersebut kemudian dikerucutkan menjadi lima nama. Penilaian dilakukan berdasarkan tiga kriteria

Pertama, alumnus tersebut memiliki inisiatif kemandirian dan dapat berkolaborasi dengan pihak lain untuk mengembangkan gagasan menjadi praktik nyata dalam melindungi dan menyejahterakan rakyat. Kedua, alumnus tersebut memiliki komitmen, dedikasi, dan konsistensi dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan rakyat.

Ketiga, gagasan dan tindakan alumnus dalam membantu rakyat memiliki pengaruh nyata dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. (N-1)

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat