visitaaponce.com

Ribuan Warga Pacitan Padati Area Jalan Sehat Bareng SBY

Ribuan Warga Pacitan Padati Area Jalan Sehat Bareng SBY
Ribuan warga Pacitan antusias ikuti kegiatan jalan sehat bersama SBY(Dok Demokrat)

RIBUAN warga Pacitan, Jawa Timur mengikuti kegiatan ‘Jalan Sehat Bersama Pak SBY Minggu (17/12) pagi.  Acara yang dilaksanakan di halaman Museum dan Galeri Seni SBY*ANI tersebut juga dihadiri putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang didampingi sang istri Aliya Baskoro Yudhoyono. 

“Selamat pagi dulur-dulurku semuanya. Jalan sehat selain membuat kita sehat, tetapi membuat pikiran kita menjadi lebih cemerlang, bersih, bersahabat, dan tentu menambah kebahagiaan untuk semua,” ucap Ibas dalam sambutannya.

Anggota DPR RI daerah pilihan (dapil) Jawa Timur VII dari Partai Demokrat ini merasa senang bisa ‘pulang kampung’ ke Pacitan dan berkumpul dengan seluruh warga. Ia berpesan agar Pacitan tetap menjadi kabupaten yang guyub, tertib, selalu menyayangi, dan semakin maju menjadi kebanggaan tanah air. Ia juga berharap agar masyarakat Pacitan bisa terus menikmati kehidupannya dengan terus bersyukur. 

Baca juga : Ibas Utamakan Program Pro Rakyat Tepat Sasaran

“Hidup ini harus disyukuri. Hidup ini harus dinikmati. Hidup ini harus dijadikan semangat dalam kehidupan”, tutur ibas.

Baca juga : Ibas Tinjau Langsung Aspirasi Petani Bawang

Dalam kesempatan tersebut Ibas juga memotivasi generasi muda yang hadir dalam acara tersebut. Dirinya berkelakar soal pencarian jodoh. Kelakar ibas membuat suasana menjadi lebih hangat dengan gelak tawa dari para peserta yang hadir. 

“Kalau sehari-hari kita dalam kesulitan, kesedihan, bagi yang jomblo-jomblo juga mungkin terus bertanya-tanya kapan mendapatkan jodoh, bagi saudara-saudara yang mungkin belum beruntung, ingatlah bahwa kita jadikan kaki kita sebagai teman kita, untuk terus berjalan dalam kehidupan ini. Jalan sehat pagi untuk berkah sepanjang hari,” sambungnya.

Senada dengan Ibas, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono juga berharap agar Pacitan menjadi kabupaten yang semakin maju, sejahtera, serta selalu rukun dan bersatu. 

“Jika rakyat Indonesia bisa bersatu, kita memiliki pemimpin-pemimpin yang amanah, kita bersama-sama membangun negeri ini, insyaallah masa depan Indonesia akan bertambah baik, masa depan Pacitan juga bertambah sae (baik),” ucap SBY yang diamini seluruh masyarakat.

Sebagai putra daerah asli, Pacitan selalu memiliki tempat tersendiri di hati SBY. Ia menceritakan sekilas perjalanannya tumbuh dan dibesarkan di kabupaten kecil di Jawa Timur. 

“Saya lahir di Tremas Arjosari, tiga tahun di Nawangan, satu tahun di Bandar, lima tahun di Kebonagung, pernah di Nglorok Ngadirojo, pernah di Punung, dan semua (daerah Pacitan) sudah saya jelajahi,” cerita SBY yang diikuti tepuk tangan ribuan warga yang hadir.

SBY menyampaikan, selama dirinya memimpin Indonesia, ia kerap menceritakan bahwa Pacitan merupakan kota kecil namun indah. Ia juga turut mengundang masyarakat di luar Pacitan agar berkunjung ke Pacitan, menikmati wisata dan segala hal yang disuguhkan. Ia berharap dengan kunjungan tersebut, masyarakat Pacitan bisa mendapat keberkahan.

“Di belakang sana ada museum dan galeri, ini tetenger (tanda) bahwa setelah mengembara sekian puluh tahun, akhirnya saya kembali ke Pacitan lagi,” ucap SBY. 

Kegiatan jalan sehat semakin semarak dengan pemberian berbagai hadiah. Salah satu warga pemenang hadiah umroh merasa takjub, haru, dan bersyukur ketika nomor undiannya disebutkan oleh MC. 

Sambil berjabat tangan dengan Ibas dan Aliya di atas panggung,  mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga. 

"Alhamdulillahirobbil alamin, saya merasa sangat berterima kasih dan bersyukur. Semoga Bapak SBY, Mas Ibas, dan sekeluarga panjang umur, senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan, dan luas rizkinya," ucapnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat