visitaaponce.com

Jokowi Mengaku akan Rutin Setiap Bulan Berkunjung ke IKN

Jokowi Mengaku akan Rutin Setiap Bulan Berkunjung ke IKN
Presiden Jokowi memberikan sambutan saat ground breaking Bandara Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (1/11).(ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A)

PRESIDEN Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (20/12). Agenda Presiden di IKN antara lain menyaksikan groundbreaking atau peletakan batu pertama sejumlah fasilitas.

"Ya besok pagi ada groundbreaking beberapa dari swasta. Juga dari lembaga dan pemerintah," ujar Jokowi di Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12).

Presiden mengatakan pihak swasta antusias untuk terlibat dalam sejumlah fasilitas di IKN. Ia merinci ada beberapa zona yang rencananya akan dibangun.

Baca juga: Jokowi Segera Groundbreaking Pabrik Pupuk di Papua Barat

"Saya kira antusias untuk membangun fasilitas maupun di zona bisnis, di zona kesehatan, zona olahraga," ucapnya.

Presiden juga mengaku akan rutin berkunjung ke IKN untuk melihat groundbreaking. Menurutnya itu bisa jadi pendorong lebih banyak pihak untuk memulai berinvestasi di IKN. Groundbreaking yang akan dihadiri Presiden merupakan pembangunan gelombang keempat.

Baca juga: PBB Kunjungi Kawasan IKN di Kalimantan

"Setiap bulan akan saya, kalau ada yang ngantre, ada lagi sudah banyak, ya kita groundbreaking untuk memberikan semangat kepada yang lain untuk segera memulai," terang Jokowi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat