visitaaponce.com

Bocah Maros Tewas Tenggelam di Galian Bekas Tambang

Bocah Maros Tewas Tenggelam di Galian Bekas Tambang
Ilustrasi.(Dok MI.)

SEORANG bocah, 10, ditemukan tewas setelah tenggelam di suatu galian bekas tambang di Maros, Sulawesi Selatan. Sebelum tenggelam. korban bersama empat temannya datang ke kubangan bekas galian yang tidak jauh dari permukiman warga untuk berenang.

Video amatir menampilkan proses pencarian seorang bocah laki-laki berumur 10 tahun yang tenggelam di galian bekas tambang sedalam 5 meter. Lokasi tepatnya di Dusun Bontoramba, Desa Bonto Mate'ne, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang viral di media sosial itu terlihat sejumlah warga setempat turun ke bekas galian melakukan penyisiran. Sebagian juga melakukan penyelaman dengan cara manual.

Baca juga: Sulsel Surplus Beras, Jokowi Minta Disalurkan ke Wilayah Lain

Setelah menyisir bekas galian selama beberapa jam, bocah nahas ini ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia. Salah seorang warga, Teguh Pratama, mengatakan korban bersama empat rekannya pergi ke lokasi bekas galian untuk mandi. Hanya, korban tidak bisa berenang hingga tenggelam.

Setelah ditemukan warga, korban sempat mendapatkan pertolongan pertama dengan pemijatan di area dada. Namun nahas nyawa korban tak dapat lagi diselamatkan.

Baca juga: Wanita di Konawe Selatan Dimangsa Buaya

Jasad korban tenggelam langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dibersihkan dan dikembalikan ke keluarga. Kasus bocah tenggelam kini dalam penanganan pihak Kepolisian Mandai. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat