visitaaponce.com

Begini Cara Karyawan BUMN Ini Bisa Berkembang Menjadi Kreator Konten

Begini Cara Karyawan BUMN Ini Bisa Berkembang Menjadi Kreator Konten
Yogi Adri Pranata, karyawan BUMN sekaligus kreator konten(Dok. Pribadi)

KESIBUKAN sebagai seorang karyawan BUMN tidak membuat Yogo Adri Pranata meninggalkan hobinya di bidang fotografi dan videografi. Ia pun kerap membagikan konten hasil karyanya di media sosial dan terkadang menjadi viral.

Pria asal Dumai, Riau itu mengaku menyukai fotografi dan videografi sejak lulus bangku SMA. Ia belajar secara otodidak hingga akhirnya mahir dalam pengambilan gambar dan pembuatan konten.

Konten yang diunggahnya ke media sosial pun mengambil banyak tema, mulai dari keindahan alam hingga aktivitas masyarakat. Konten itu mendapat sambutan positif dari warganet.

Baca juga : Mengenal Prinsip Desain Grafis dan 9 Elemen Pendukungnya

“Saya mulai menyukai dan menggeluti dunia foto dan video setelah tamat sekolah.  Gak ngerti juga kenapa bisa suka dengan fotografi. Menurut saya, semua obyek yang diambil oleh kamera sangat keren, baik kamera ponsel ataupun digital kamera seperti kamera mirrorless,” ujarnya.

Menjadi kreator konten lewat hobinya di bidang fotografi dan videografi dijalani Yogi setelah menyelesaikan pekerjaannya di salah satu BUMN. Ia juga terus mengasah keterampilannya di bidang tersebut. 

Yogi mengaku tidak memiliki target muluk-muluk atau mematok penghasilan tertentu dari aktivitasnya sebagai kreator konten. Ia hanya berharap bisa terus mengembangkan keterampilannya, hingga bisa menjadi profesional.

“Tentu saja harapan saya dapat menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain,  serta karier yang bagus,” ungkap pria yang juga hobi olahraga itu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat