visitaaponce.com

Bertekad Majukan Maluku, Ini Misi Kerakyatan yang Diusung Ahmad Ibrahim Lussy

Bertekad Majukan Maluku, Ini Misi Kerakyatan yang Diusung Ahmad Ibrahim Lussy
Caleg DPRD Seram Bagian Barat Ahmad Ibrahim Lussy(Dok.Pribadi)

SUKSES sebagai pengusaha di bidang konstruksi dan multimedia di wilayah Maluku, membuat Ahmad Ibrahim Lussy ingin mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat, Ia pun memutuskan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat di daerah pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Amalatu, Elpaputih dan Inamoso.

Pria yang akrab disapa Ibra itu mengusung platfom kerakyatanya, yakni “Bekerja Bersama Rakyat dan Untuk Rakyat”, yang menegaskan niatnya untuk menjalin kolaborasi erat dengan masyarakat dan mendedikasikan dirinya untuk melayani kepentingan rakyat.

Dalam menjalankan visi kerakyatanya, Ibra merumuskan tiga misi utama yang akan menjadi fokusnya. Pertama, memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pariwisata. Menurutnya, sektor pariwisata menjadi komponen kunci perekonomian di sektor jasa yang mampu memicu pertumbuhan ekonomi negara-negara di dunia. 

Baca juga : 2 Warga Palangka Raya Ditangkap karena Pakai DPT Orang, Upahnya Rp100 Ribu Tiap TPS

"Kita punya SDA dengan berbagai spot dan destinasi wisata yang menarik, sayangnya belum terkelolah dengan baik," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mempromosikan  Program Desa Wisata. Ihwal ini bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan perekonomian di suatu wilayah. 

Pengembangan desa wisata bukan hanya berguna untuk peningkatan ekonomi, melainkan juga untuk pelestarian potensi alam dan budaya.

Baca juga : Pemilu 2024, KPU Makassar Temukan 23 Caleg Ganda dari Sejumlah Parpol

Misi kedua Wakil Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Wilayah Maluku itu adalah memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pertanian. Ibra fokus pada peningkatan kesejahteraan petani dan pengembangan sektor pertanian yang berkelanjutan.

Ibra mengaku, akan berupaya memberikan dukungan, pelatihan, dan akses yang lebih baik terhadap teknologi modern di bidang pertanian. Dia juga berencana memperkenalkan program-program inovatif yang bertujuan meningkatkan efisiensi produksi, meningkatkan diversifikasi usaha pertanian, dan membantu petani dalam pemasaran hasil pertanian mereka.

Kemudian yang ketiga, mengoptimalkan fungsi dewan perwakilan rakyat. Dia berkomitmen untuk bekerja sama dengan anggota dewan lainnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka secara efektif.

Baca juga : Real Count KPU, PSI Raih 5 Kursi DPRD Semarang

Ibra juga berkomitmen untuk memperkuat sektor kepemudaan. Dia akan mendorong pembangunan program-program yang bertujuan untuk memberdayakan pemuda, memberikan peluang dan akses yang lebih baik untuk pengembangan keterampilan, pendidikan, dan pelatihan.

Dia percaya bahwa melibatkan pemuda secara aktif dalam proses pembangunan akan memberikan dampak positif dalam menciptakan generasi yang lebih berkualitas dan berdaya saing.

Dengan Program kerakyatan yang kuat, Ibra optimistis dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Dapil 2 Seram Barat yang meliputi Kecamatan Amalatu, Inamosol dan Elpaputih serta Kabupaten SBB pada umumnya.

Baca juga : KPU: Caleg Terpilih Maju Pilkada Mudur Setelah Dilantik jadi Anggota Parlemen

Ia berharap dapat bekerja sama dengan masyarakat, memperjuangkan kepentingan mereka, dan menghasilkan kebijakan yang berdampak nyata untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan daerah.

Dia mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya atau kepada para calon yang memiliki komitmen yang kuat untuk memperjuangan aspirasi masyarakat.

"Semua ini tentunya butuh proses dan kecakapan personal tiap anggota di dalam lembaga, Karna pada tataran realisasi program eksekutornya ada pada pemerintah Daerah atau eksekutif bukan legislatif," pungkas matan pengurus Pengurus Besar Anak Muda Indonesia (PB-AMI) tersebut. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat