visitaaponce.com

Masyarakat Maluku Utara Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran

Masyarakat Maluku Utara Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran
Sosialisasi Pilpres satu putaran di Ternate, Maluku Utara(MI/HO)

RATUSAN warga Maluku Utara (Malut), yang tergabung dalam Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Malut, menggelar kegiatan sosialisasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sekali putaran di Kota Ternate, Malut, Rabu (17/1) 

Kegiatan tersebut digelar di dua titik yakni di Kecamatan Ternate Tengah dan Ternate Selatan, Kota Ternate, Malut.

Selain sosialisasi gerakan Pilpres 2024 sekali putaran, relawan GSP Malut juga membagikan 500 paket susu gratis kepada anak-anak serta ratusan paket merchandise berupa kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer buat masyarakat setempat. 

Baca juga: Pemuda harus Cerdas, Pilih Pemimpin yang Bebas Pelanggaran HAM

"Tujuannya semata-mata memberikan asupan gizi tambahan bagi anak-anak di Malut. Walaupun terbatas, setidaknya kami ingin menjadi masyarakat yang berdaya dan berkontribusi dalam hal perbaikan gizi anak Indonesia seperti apa yang menjadi cita-cita Prabowo-Gibran saat menjabat nanti," kata Koordinator Provinsi GSP Malut, Muhammad Faisal Bian, di Ternate.

Menurutnya, secara bersamaan, relawan GSP juga membagikan merchandise dengan harapan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang jelas dan bukan hoax terkait pentingnya mewujudkan Pilpres 2024 sekali putaran dengan dimenangkan oleh paslon nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dikatakan Faisal, aksi sosial ini dilakukan dengan Door to Door alias dari satu rumah warga ke rumah warga yang lain. Tapi, di sisi lain, relawan juga menyasar pangkalan-pangkalan ojek, area-area yang menjadi tempat berjualan para pedagang kaki lima, tempat kumpulnya anak-anak muda atau sebagainya.

Baca juga: Penurunan Videotron Anies adalah Bagian dari Upaya Penjegalan

Faisal mengaku, para relawan juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Ternate untuk bertanya secara langsung tentang gerakan Pilpres 2024 sekali putaran ini 

Pasalnya, dalam penjelasan relawan bahwa Pilpres 2024 sekali putaran sangat bermanfaat bagi kelangsungan pembangunan di Indonesia, baik itu soal penghematan anggaran negara, hemat waktu hingga menjaga kedamaian antarmasyarakat.

"Harap kami itu masyarakat mengerti dan ikut mewujudkan GSP ini, serta ikut memenangkan paslon Prabowo-Gibran. Khusus untuk bagi-bagi susu kepada anak-anak, adalah bentuk kepedulian kecil dari kami pihak relawan terhadap gizi anak-anak di Malut yang Insya Allah akan jauh disempurnakan oleh Prabowo- Gibran dilantik menjadi presiden dan wakil presiden," ucapnya

Aksi sosial yang melibatkan ratusan anak muda Malut ini mendapat respon positif dari masyarakat di lokasi kegiatan. Bahkan masyarakat berharap Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam sekali putaran agar pembangunan yang sudah berjalan saat ini dilanjutkan.

"Masyarakat sangat antusias, apalagi kegiatan ini tidak sekadar bagi-bagi merchandise dan susu UHT, tetapi lebih daripada itu kami ingin memberikan pemahaman bahwa jika Pilpres 2024 diselenggarakan dalam sekali putaran saja maka akan membuat kehidupan bermasyarakat menjadi lebih damai," terangnya.

Dia tidak ingin pilpres berjalan dua putaran sebab hal itu berpotensi akan memancing terjadinya lagi polarisasi seperti yang pernah terjadi di Pilpres 2014 dan 2019.

"Polarisasi yang mungkin lebih exstrem dari pilpres sebelumnya, karena akan ada dua kekuatan besar yang saling berhadapan yang rugi dan menjadi korban tentu saja rakyat," paparnya.

Oleh sebab itu, Faisal dan para relawan GSP mendesak supaya pilpres dapat berjalan sekali putaran saja.

"Untuk menghindari polarisasi ya pastinya dengan sekali putaran saja itu akan menutup celah terjadinya polarisasi dan menyuguhkan pilpres yang damai," urainya.

Faisal bersyukur gerakan ini mendapat respon positif dan sambutan yang hangat dari masyarakat.

Masyarakat Malut, kata Faisal lebih cinta terhadap perdamaian daripada pertikaian.

"Sungguh mereka mencerminkan masa depan Maluku Utara dan Indonesia yang lebih baik dan lebih damai," tandasnya

Faisal bilang, ada banyak warga yang menyampaikan keinginan mereka untuk bergabung dalam relawan GSP dan pastinya mendukung pilpres sekali putaran dengan memenangkan paslon nomor urut 02 Prabowo - Gibran karena data survei menunjukkan paslon paling potensial untuk menang ada pada paslon tersebut.

"Jadi sangat terlihat begitu kuatnya Keinginan masyarakat Malut agar Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029," ungkapnya.

Lanjut Faisal mengingatkan, jika masyarakat tidak memilih Prabowo-Gibran, maka Pilpres 2024 akan menuju putaran kedua yang mana itu sangat melelahkan bagi masyarakat.

Sebab akan ada pemborosan biaya sampai Rp27 triliun, program-program pemerintah terlambat atau bahkan tertunda sampai dengan pertengahan atau akhir tahun, atau yang lebih parah masyarakat akan saling membenci karena fitnah satu sama lain hanya karena berbeda pilihan soal capres-cawapres. 

"Jadi kami ingin masyarakat Malut berpartisipasi dalam pemilihan presiden dan menyalurkan suara nya kepada Prabowo-Gibran nomor urut 02 sehingga bisa terciptanya pilpres sekali putaran. Lebih daripada itu, kami ingin masyarakat Malut paham tentang risiko-risiko perang saudara terjadi jika pilpres dilaksanakan sampai putaran kedua yang mana masyarakat Malut tentunya tidak menginginkan hal ini," pungkasnya. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat