visitaaponce.com

Warga Sungai Duren Muaro Jambi Tangkap Buaya Masuk Kampung

Warga Sungai Duren Muaro Jambi Tangkap Buaya Masuk Kampung
Warga desa menangkap buaya.(Dokpri.)

WARGA Desa Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, pada Senin (22/1) malam dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya buas. Reptil besar itu masuk ke perkampungan warga di wilayah tersebut. Puluhan pemuda bersama warga desa yang lain akhirnya berusaha menangkap binatang buas itu.

Seekor buaya buas kepergok warga Desa Sungai Duren meresahkan warga karena diketahui mulai masuk di perkampungan masyarakat pada Senin malam. Melalui jalan cor beton desa tersebut, buaya buas yang berasal dari kawasan sungai Batanghari membuat warga heboh dan dan resah.

Bersama dengan puluhan pemuda desa, warga kemudian berusaha menangkap predator buas bergigi gergaji tersebut itu. Buaya dengan panjang hampir tiga meter ini akhirnya dapat ditangkap oleh warga

Baca juga: Sungai Ketuan Meluap, Buaya Panjang 3,5 Meter Muncul

Warga desa dalam sepekan terakhir memang dalam kondisi resah karena sering muncul buaya dari kawasan sungai Batanghari. Sungai itu sedang meluap akibat banjir hingga di bantaran.

Pemerintah desa setempat juga telah mengimbau agar warga selalu waspada terhadap munculnya binatang buaya ke wilayah perkampungan warga.

Baca juga: Warga Pandeglang Tangkap Buaya Muara Sepanjang 2,5 Meter

Kini buaya yang telah ditangkap warga desa telah diserahkan ke pihak BKSDA Provinsi Jambi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat