visitaaponce.com

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Sorong Gelar Rakor Bersama Dengan Forkopimda

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Sorong Gelar Rakor Bersama Dengan Forkopimda
Rapat Forkopimda persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Sorong(MI/Martnus Solo)

PEMERINTAH Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Sorong terkait pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sorong, Sabtu (27/1).

Pelaksana harian Bupati Sorong Cliff A Japsenang mengatakan, rapat Forkopimda dilaksanakan untuk mengetahui sudah sejauh mana persiapan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Sorong.

"Harapannya agar mari kita bersama-sama turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024, jika ada hal yang masih perlu diperbaiki atau diperkuat agar diomongkan di forum ini agar dapat segera dapat ditindaklanjuti. "Ujar Japsenng.

Baca juga : Muhammadiyah Desak Presiden Jokowi Cabut Pernyataannya

Kapolres Sorong AKB Yohanis Agustiandaru menjelaskan, situasi kamtibmas masih termonitor kondusif. Sampai saat ini pelaksanaan kampanye secara terbuka belum terlihat dilakukan secara berlebihan dan mengundang masyarakat yang banyak.

Meski demikian, perlu adanya antisipasi dari adanya kedatangan tim pemenangan yang datang dari pusat karena berpotensi mengundang masyarakat dan simpatisan yang sangat banyak.

Baca juga : Bansos Berstiker Pasangan Capres Cawapres Sama dengan Korupsi

Ia mengungkapkan, sering ditemukan adanya parpol yang mengirimkan surat pemberitahuan satu hari sebelum pelaksanaan kampanye, padahal seharusnya 7 hari sebelum pelaksanaan. 

Namun begitu, pihak kepolisian akan tetap memberikan pengamanan dan jika dirasa kegiatan tersebut berpotensi anarkis maka akan segera dibubarkan.

Di sisi lain, pengamanan pendistribusian logistik akan diberikan sampai menuju distrik, kampung kelurahan, hingga sampai ke titik-titik TPS yang telah ditetapkan.

Mengingatkan agar dalam hal mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti Pemilu 2024, gunakan kata-kata yang baik dan tidak terlalu menggebu-gebu agar tidak menimbulkan kesalahan persepsi. (Z-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat