visitaaponce.com

Polres Agam Siap Amankan Penyelenggaraan Pemilu 2024

Polres Agam Siap Amankan Penyelenggaraan Pemilu 2024
Pekerja menyusun kotak suara Pemilu 2024 yang telah dirakit di Gudang KPU.(ANTARA/FIKRI YUSUF)

KAPOLRES Agam AKB Muhammad Agus Hidayat menyebut pihaknya akan menurunkan 200 personil yang disebar di seluruh lokasi tempat pemungutan surat suara (TPS) di Kabupaten Agam.

Sedangkan personel Polres Agam lainnya akan siaga di Mapolres maupun di Mapolsek. Hal tersebut agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif.

"Seluruh personel terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 ini. Ada yang siaga di Mapolres dan di setiap Polsek," katanya, Selasa (30/1).

Baca juga : Satpol PP DKI Kerahkan 3.838 Petugas Amankan Pemilu 2024

Dikatakan Agus, pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukumnya telah dilakukan sejak proses Pemilu berjalan hingga masa selanjutnya. Bentuk pengamanan yang dilakukan di antaranya pengamanan logistik Pemilu, pengamanan penertiban alat peraga kampanye, pengawalan pelipatan suara, hingga pengamanan saat pelaksanaan Pemilu di berbagai TPS.

Dirinya mengajak para pengurus partai politik untuk turut menjaga situasi dan kondisi agar tidak terjadi gejolak. Terkait masa kampanye, pihaknya berharap tidak terjadi kegaduhan.

"Mari kita sama-sama mengawal proses Pemilu ini sehingga bisa berjalan aman, nyaman tanpa ada pertikaian yang memecah belah," pungkasnya. (Z-6)

Baca juga : 21 TPS Pemilu Sangat Rawan Ada di Jakarta, Cek Lokasinya

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat