visitaaponce.com

Akibat Hujan Deras, Tanggul di Kota Yogyakarta Longsor

Akibat Hujan Deras, Tanggul di Kota Yogyakarta Longsor
Relawan membersihkan lumpur di rumah yang tertimpa longsor di Desa Hargomulyo, Gedangsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, 1 Februari 2024.(Dok. Antara)

PENJABAT Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo menyampaikan, hujan deras yang terjadi di wilayah Yogyakarta membuat tanggul di Kelurahan Kricak, Kota Yogyakarta longsor.

"Sudah ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum. Tidak ada korban jiwa," kata Singgih dalam jumpa pers mingguan, Kamis (1/2).

Kepala BPBD Kota Yogyakarta, Nur Hidayat menambahkan, tanggul yang longsor lokasinya di Kampung Jatimulyo, Kricak, Tegalrejo. Talud yang longsor memiliki ketinggian lima meter, panjang sepuluh meter, dan lebar satu meter.

Baca juga : Tasikmalaya Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi hingga 31 Mei 2024

Selain itu, tanggul sungai Winongo juga longsor dengan ketinggian 4 meter, panjang 2 meter, dan lebar 60 cm. Tanggul tersebut berlokasi di Kelurahan Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Noviar Rahmad menjelaskan, hujan deras dengan disertai angin kencang hampir merata di seluruh wilayah DIY pada (31/1). Akibatnya, 1 jaringan internet terputus dan 11 pohon tumbang.

Selain itu ia menambahkan, sebanyak 33 rumah terdampak, 7 titik banjir, dan 16 titik lokasi longsor. Dari kejadian tersebut, di Gunungkidul, 2 KK mengungsi dan 1 luka-luka, akibat tanah longsor.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat