visitaaponce.com

AIA Vitality Womens 10K Hadir Kembali dengan Playground Baru di Solo

AIA Vitality Women’s 10K Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo
AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali dan akan dilaksanakan pada 3 Maret 2024 mendatang di Kota Solo.(Ist)

GAYA hidup aktif dan sehat kini semakin menjadi perhatian, terutama bagi perempuan Indonesia.

Meski demikian, perempuan dihadapkan pada sejumlah tantangan dalam perjalanan menuju kesehatan yang lebih baik, termasuk kendala akses terbatas untuk beraktivitas fisik di luar ruangan dengan aman dan nyaman.

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk mengajak lebih banyak perempuan Indonesia untuk menjalani gaya hidup aktif.

Baca juga : Perempuan Miliki Peran Penting dalam Pembangunan Kesehatan

Perempuan yang sehat memiliki peran kunci memberikan inspirasi kepada lingkungannya untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat, mulai dari lingkungan keluarga hingga lingkup sosial.

Pada perhelatan tahun kelimanya, AIA Vitality Women’s 10K ingin menciptakan ruang berlari yang aman bagi wanita, playground untuk perempuan yang berkualitas dan bisa mudah diakses di berbagai tempat.

Mengangkat tema #RiseUpYourPlayground AIA Vitality Women’s 10K 2024 menyoroti pesan bahwa tempat dan rute lari bukan hanya sekadar jalur fisik, tetapi merupakan ‘playground’ yang memungkinkan perempuan untuk berkembang dan menunjukan potensi diri.

Baca juga : Hero Group Tingkatkan Keahlian untuk Karyawan Khususnya Perempuan

Perempuan dapat meningkatkan kapasitas diri di setiap sudut kota baru yang dijelajahi, menciptakan peluang untuk perkembangan dan pencapaian pribadi yang tak terbatas.

AIA Vitality Women’s 10K 2024 kali ini akan mengajak 1500 perempuan yang bersamasama merayakan keberagaman dan inklusivitas dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.

Dengan rute lari baru di Solo, yang akan dilaksanakan pada 3 Maret 2024 mendatang, dengan titik lari awal di Pura Mangkunegaran, gerakan ini akan menjadi perjalanan inspiratif untuk semua peserta.

Baca juga : Berdayakan Kaum Perempuan Melalui Literasi Keuangan dan Bisnis       

“Women’s 10K lebih dari gerakan lari untuk perempuan, ini adalah semangat untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam sektor olahraga," kata Laila Munaf selaku Co-Founder dari SANA Studio dan Women’s 10K mengenai gerakan ini dalam keterangan, Senin (12/2/2024),

Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA mengungkapkan, “Di AIA, kami memiliki komitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dan AIA Vitality Women’s 10 K adalah wujud nyata dari komitmen tersebut."

Lebih dari sekadar lomba lari khusus perempuan, AIA Vitality Women’s 10K tumbuh menjadi komunitas bagi perempuan untuk saling menginspirasi dan mengekspresikan diri mereka melalui olahraga lari.

Baca juga : Sambut Hari Perempuan Internasional, Para Ibu Ikuti Literasi Kesehatan dan Keuangan

Andien Aisyah, selaku Public Figure, mengutarakan pentingnya menjaga kesehatan sebagai perempuan, "Olahraga buatku lebih dari sekedar menjaga diri pola hidup sehat, olahraga menjadi caraku mengekspresikan diri."

"Sebagai perempuan kita harus selalu aktif menjaga pola hidup sehat, agar selalu prima dan dapat menginspirasi perempuan lain," jlas Andien. 

Program lainnya dalam AIA Vitality Women’s 10K 2024, mengajak berkolaborasi dua gerai kopi ternama yaitu 7Speed Coffee dan Suasana Coffee.

Baca juga : Lebih dari 800 Sekolah Telah Bergabung dalam AIA Healthiest School

Menyelenggarakan Mini Exhibition, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk lebih dekat dan terinspirasi dengan AIA Vitality Women’s 10K.

Mini Exhibition ini sudah dapat dikunjungi oleh publik dengan jadwal di 7 Speed Coffee, Panglima Polim pada tanggal 1 - 29 Februari 2024, dan di Suasana Kopi Blok M pada tanggal 11 - 29 Februari 2024.

Pemilihan rute pada perhelatan di tahun 2024 menjadi elemen menarik. Dengan menjelajah playground baru di Solo, kota budaya yang kaya karakter, dipilih sebagai panggung utama acara ini.

Baca juga : Prudential Dukung Jutaan Perempuan Tingkatkan Literasi Keuangan

Keunikan Solo menjadi latar yang pas untuk mengajak perempuan di kota Solo dan sekitarnya untuk menjalankan gaya hidup aktif dengan berpartisipasi dalam lomba lari khusus perempuan

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X, mengungkapkan dukungannya terhadap gerakan ini.

“Kami dari Puro Mangkunegaran senang sekali bisa turut mendukung pergerakan ini. Menjadi momen yang sangat luar biasa dan menjadi hal baru yang akan diangkat di Kota Solo, untuk masyarakatnya, terutama untuk perempuan-perempuan di Kota Solo maupun di Jawa Tengah bahkan dari kota-kota lainnya," jelas Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X, .

Baca juga : 5.000 Peserta Ikuti Herbalife Run 2023 di Pantai Aloha PIK 2, Jakarta

"Momentum yang istimewa ini berpotensi mendatangkan wisatawan dari berbagai penjuru di Indonesia untuk menikmati keindahan budaya dan kuliner Kota Solo.” jelasnya. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat