visitaaponce.com

Hero Group Tingkatkan Keahlian untuk Karyawan Khususnya Perempuan

BERTEPATAN dengan peringatan International Women’s Day (Hari Perempuan Internasional) 2023, Hero Group turut merayakannya dengan mengadakan rangkaian kegiatan bertemakan #DFIEmbracesEquity.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi kontribusi perempuan di seluruh dunia dan mendukung gerakan menuju kesetaraan gender.

Dalam perayaan ini, Hero Group mengadakan rangkaian kegiatan yang bisa meningkatkan keahlian para karyawan khususnya perempuan, seperti beauty class, cooking demo serta snack corner yang diikuti oleh seluruh karyawan dari unit bisnis Hero Group yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA.

Acara ini dilatarbelakangi oleh komitmen Hero Group dalam memastikan setiap karyawan merasa dihargai dan didukung sepenuhnya.

Baca juga: Sambut Hari Perempuan Internasional, Para Ibu Ikuti Literasi Kesehatan dan Keuangan

Group Counsel & Legal Director PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan, “Hero Group memaknai International Women’s Day sebagai langkah menuju kesetaraan dan membangun lingkungan kerja yang lebih inklusif."

"Dalam setiap pengambilan keputusan, kami menganggap laki-laki ataupun perempuan memberikan perspektif dan masukan yang sama pentingnya," kata Hadrianus dalam keterangan, Kamis (9/3).

Baca juga: Peringati Hari Perempuan Internasional, Legislator Resmikan Toko Kelontong Mama Kepoo

"Hal ini sangat penting karena kami berkecimpung di dunia retail yang sangat dinamis sehingga masukan dari berbagai sudut pandang akan membantu menghasilkan keputusan yang tepat," jelasnya.

Dorong Kesetaraan Gender

Menurut Hadrianus, Hero Group sangat mengapresiasi dan mendorong kesetaraan antara perempuan dan laki-laki. Kami percaya bahwa laki-laki ataupun perempuan bisa menunjukkan performa kerja yang sama baiknya.

Baca juga: Perempuan Garda Terdepan Kesehatan Keluarga

HR Director PT Hero Supermarket Tbk, Dina Sandri Fani mengatakan, “Kami meyakini bahwa kesetaraan merupakan hak asasi dasar yang harus dipenuhi, oleh karenanya semua karyawan memiliki hak yang sama untuk diperlakukan secara adil."

Dalam praktek kerjanya, Hero Group memiliki lebih dari 53% karyawan yang merupakan perempuan inspiratif dari berbagai divisi dan jabatan.

"Bahkan beberapa di antaranya menduduki posisi penting di perusahaan," kata Dina.

"Hero Group membuka kesempatan yang sama bagi para karyawannya untuk mengembangkan potensi dan jenjang karir di seluruh lingkungan kerja perusahaan,” jelasnya.

Tema yang diangkat Hero Group tahun ini selaras dengan nilai perusahaan, yaitu saling menghargai, saling mendukung, dan selalu melakukan hal yang benar.

Oleh karenanya, Hero Group menyelenggarakan kegiatan yang bisa mendukung keterampilan karyawan perempuan seperti beauty class dan cooking demo, serta kegiatan interaktif seperti snack corner.

Dengan catatan kecil yang bisa diberikan kepada rekan kerja untuk mengekspresikan dukungan dan apresiasi kepada sesama karyawan.

Seluruh kegiatan ini dilakukan bertepat an dengan peringatan International Women’s Day di Ballroom Store Support Center (SSC) Graha Hero Lantai 5, Jakarta. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat