visitaaponce.com

Begini Perjuangan Polres Rokan Hulu dan PPK Distribusikan Logistik Pemilu

Begini Perjuangan Polres Rokan Hulu dan PPK Distribusikan Logistik Pemilu
Polres Rokan Hulu dan PPK mendistribusikan logistik pemilu ke daerah terpencil(Dok. Polres Rokan Hulu)

PROSES distribusi logistik pemilu di daerah terpencil Kabupaten Rokan Hulu, Riau, sungguh tidak mudah. Pasalnya, rusaknya akses jalan yang parah di Kecamatan Rokan IV Koto mengharuskan petugas pemilu mengambil langkah ekstra guna memastikan logistik pemilu sampai ke tujuan.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono menjelaskan kondisi jalan rusak dan berlumpur memang menjadi penghalang dalam menyalurkan logistik pemilu ke beberapa desa di wilayah tersebut, seperti Desa Cipang Kiri Hulu, Tibawan, Cipang Kiri Hilir, dan Cipang Kanan.

Namun demikian, Budi memastikan dengan semangat untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024, segala kendala tersebut bisa diatasi.

Baca juga : Polres Simalungun Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Lancar dan Aman

"Seperti saat menyalurkan logistik ke Desa Cipang Kiri Hulu. Petugas Kepolisian, PPK bersama masyarakat kami bahu-membahu memikul logistik pemilu dan mengangkutnya dari mobil pengangkut yang terjebak di jalanan berlumpur ke kendaraan milik warga. Ini sulit tetapi kami bisa mengatasinya," ungkap Budi kepada wartawan, Selasa (13/2).

Dikatakan Bud,  untuk menuju desa tersebut, petugas harus menempuh perjalanan sejauh 45 km dengan waktu tempuh mencapai 2 jam, melewati jalan tanah berlumpur setelah kena hujan.

"Alhamdulilah, meskipun dihadapkan dengan kendala medan yakni kerusakan akses jalan, seluruh logistik dapat di distribusikan dengan baik tanpa ada kerusakan" sambung Budi.

Baca juga : Jelang Pemilu, Polres Siak Dibekali Bimbingan Teknis Logistik

Dia juga memberi apresiasi terhadap Polsek Rokan IV Koto dan PPK Rokan IV koto atas dedikasi dalam memastikan keamanan distribusi logistik pemilu.

"Saya ingatkan kembali kepada seluruh personel, Logistik Pemilu ini merupakan nyawa pemilu kita. jadi harus benar-benar dipastikan keamanannya. Jangan sampai rusak sehingga menjadi masalah saat hari pemungutan dan penghitungan suara" tegasnya. (Z-5)

Baca juga : Pemilih Diminta Pelototi TPS dan Hasil Penghitungan Pemilu 2024, Cegah Kecurangan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat