visitaaponce.com

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Bisa Dibeli Kamis, 15 Februari

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Bisa Dibeli Kamis, 15 Februari
Ilustrasi(Antara)

PT KAI, mulai membuka penjualan tiket untuk masa libur lebaran dengan keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran. Tiket ini mulai bisa dibeli pada hari Kamis (15/1) besok. 

Masyarakat yang menginginkan tiket tersebut dapat membeli melalui berbagai aplikasi seperti Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, Rabu (14/2), mengingatkan para pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. 

Baca juga : H-1 Tahun Baru, 22.676 Penumpang Padati Stasiun Yogyakarta

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," katanya.

Menurut dia, sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Pada saat peak season, jelasnya, dipastikan akan terjadi kepadatan pemesanan tiket. Karena itu calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. 

Baca juga : Jelang Lebaran, 250 Ribu Tiket Kereta Jarak Jauh Ludes Terjual

Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Selanjutnya pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.

Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id tersebut, imbuhnya sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024. (WJ/Z-4)

Baca juga : PT KAI Daop 6 Antisipasi Cuaca Buruk Ganggu Perjalanan Kereta Api

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat