visitaaponce.com

Bentrokan Antarpendukung Caleg Terjadi di Puncak Jaya Papua

Bentrokan Antarpendukung Caleg Terjadi di Puncak Jaya Papua
Bentrokan antarpendukung caleg di Puncak Jaya, Papua.(Medcom)

Bentrokan warga antarpendukung calon anggota legislatif (caleg) terjadi di beberapa distrik di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Kasus tersebut kini tengah ditangani Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya Kuswara mengungkapkan beberapa distrik yang terjadi aksi saling serang di meliputi Wonwi, Dokome, Yaimo, Pagaleme, Mulia, Yambi, Irimuli, Muara dan Illu. Kejadian pertama terjadi di Distrik Wonwi pada Rabu (14/2) pukul 10.00 WIT.

"Aksi serang tersebut terjadi karena memperebutkan suara untuk diberikan kepada caleg yang didukung dalam pemilu,” kata Kuswara dalam keterangan tertulis, Kamis (15/2).

Baca juga : 1.297 TPS di Papua belum Melaksanakan Pencoblosan

Kapolres mengatakan konflik yang ada di Distrik lain itu sama dengan Distrik Wonwi. Yakni massa memperebutkan suara untuk diberikan kepada caleg yang didukung.

Ia mengatakan massa yang bentrok saling serang menggunakan panah, parang, pisau dan katapel. Akibat insiden itu, 62 orang terluka dan telah dievakuasi menuju RSUD Mulia guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sementara itu, Kapolres memastikan tidak ada aparat keamanan yang menjadi korban.

"Saya dan personel Polres Puncak Jaya berhasil melerai semua masyarakat yang bertikai dan melakukan mediasi guna situasi pemungutan suara berjalan aman dan lancar," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat