visitaaponce.com

Ketua KPPS di Kuansing Riau Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Ketua KPPS di Kuansing Riau Meninggal Dunia Diduga Kelelahan
Bupati Kuantan Singingi saat berziarah ke rumah almarhum Werman.(Dok Bupati Kuansing)

KETUA Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Desa Teratak Jering, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Werman, 48, meninggal dunia pada hari pemungutan suara, Rabu (14/2), pukul 23.27 WIB, di RSUD Teluk Kuantan. Hingga kini penyebab kematian
belum diketahui.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengatakan pihaknya telah melepas secara langsung jenazah Werman, 48, selaku Ketua KPPS TPS 01 Desa Teratak Jering, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), Kamis (15/2). "Kami menyampaikan rasa dukanya yang mendalam karena almarhum meninggal dunia dalam keadaan sedang menjalankan tugasnya selaku Ketua KPPS," kata Suhardiman.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga telah melayat ke rumah duka. Diketahui kondisi Werman kesehatannya menurun saat sedang melaksanakan tugas Negara.

Baca juga : Puluhan TPS di Jawa Tengah Lakukan Pemungutan Suara Ulang

"Sempat dilarikan ke RSUD, tetapi sudah tidak dapat tertolong. Diduga beliau menderita penyakit maag dan kelelahan," ujar Suhardiman.

"Saya atas nama Bupati Kuantan Singingi mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Werman anggota KPPS TPS 01 Desa Teratak Jering, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Berpulang ke rahmatullah pada Rabu, 14 Februari 2024, pukul 23.27 di RSUD Teluk Kuantan. Semoga husnul khatimah dan semua amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ungkapnya.

Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir tidak bersedia berkomentar. Ia berdalih supaya akurat dapat mengonfirmasi ke anggota KPU Riau Nugroho Noto Susanto selaku Koordinator Divisi SDM KPU Riau. 

Baca juga : Dua Petugas Pemungutan Suara di Tasikmalaya Meninggal setelah Laksanakan Tugas

Namun Nugroho yang akrab disapa Nugi juga belum merespons hal tersebut. "Biar akurat ke Pak Nugroho, selaku Div SDM beliau yang meng-handle," kata Ilham. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat