visitaaponce.com

Jelang Pleno Tingkat Kecamatan, Kepolisian Tingkatkan Keamanan

Jelang Pleno Tingkat Kecamatan, Kepolisian Tingkatkan Keamanan
Tim kesehatan dari Polres Siak tengah melakukan pemeriksaan kesehatan bagi petugas KPPS dan PPK.(Dok Polres Siak)

MENJELANG pleno penghitungan surat suara tingkat kecamatan, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Siak meningkatkan pengamanan di kantor-kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) wilayah Kabupaten Siak, Riau.

Peningkatan keamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada masa pleno tingkat kecamatan.

"Kami tingkatkan pengamanan, personel kami tambah sesuai perintah pimpinan. Kami sudah siapkan personel dari BKO Brimob dan personel POH (power on hand) Kapolda Riau," ungkap Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi dalam keterangan tertulis, hari ini.

Baca juga : Petugas KPPS yang Dirawat Terus Bertambah di Surabaya, Sudah Ada yang Meninggal Dunia

Asep turut memantau pengamanan pleno di dua kecamatan yakni, Kecamatan Mempura dan Kecamatan Kerinci Kanan, dari 14 kecamatan di Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (17/2).

Kapolres Siak menyampaikan selain memantau secara langsung, ia memantau secara daring. Sebab, kegiatan pleno pada dua kecamatan tersebut terkoneksi dengan Posko Digital Polres Siak melalui Zoom.

Pada kesempatan itu, ia membawa tim kesehatan dari Polres Siak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan PPK.

Baca juga : 5 Petugas KPPS Tangsel Pingsan Karena Kelelahan

"Untuk menjaga stamina para petugas PPS dan PPK, kami sudah siapkan dari Bidokkes (bidang kedokteran dan kesehatan) Polres Siak, yang mengecek kesehatan setiap petugas PPS dan PPK, termasuk juga personel TNI Polri yang melalukan pengamanan," jelas Asep.

Ia juga meminta bantuan media massa untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian agar bisa menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat.

"Kepada masyarakat, kami meminta agar menunggu hasil pengumuman resmi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) karena hasil hitung cepat yang tersebar di media sosial bukanlah hasil mutlak."

Baca juga : Soal Petugas KPPS Meninggal Dunia, KPU Ungkit Inisiasi Dua Panel yang Gagal Diterapkan

"Jadi, kami mohon kepada masyarakat agar tetap bersabar sampai ada pengumuman resmi dari KPU," pungkas Kapolres Siak. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat