visitaaponce.com

Bawaslu Lembata Awasi Tes CAT Calon PPK

Bawaslu Lembata Awasi Tes CAT Calon PPK
Bawaslu awasi peserta test bagi Calon PPK di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).(MI/ Fransiskus Gerardus Molo )

KETUA Bawaslu Lembata, Thomas Febry Bayo Ala bersama staf mengawasi langsung proses pelaksanaan Tes CAT bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Lembata, bertempat di Gedung Laboratorium Komputer Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Lembata, Senin (06/05).

Pelaksanaan test mulai pada pukul 15.30 Wita ini diawali dengan arahan singkat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lembata, Hermanus Haron Tadon (Herman Tadon) dan pembacaan tata tertib oleh Kepala Sub Bagian Hukum dan Sumber Daya Manusia, Junaidi Wongso.

Herman Tadon dalam arahannya, mengharapkan agar masing - masing peserta mematuhi dan mengikuti proses yang telah disampaikan sehingga pelaksanaannya berjalan baik. 

Baca juga : Bawaslu Lembata Pantau Pemungutan Suara Ulang di 2 TPS Kelurahan Lewoleba 

"Test CAT hari pertama ini untuk 2 Kecamatan yakni Ile Ape dan Nubatukan. Sedangkan 7 Kecamatan akan dilaksanakan besok. Ikuti tes ini dengan baik dan terhadap tata tertib yang sampaikan wajib dipatuhi agar proses ini berjalan baik dan sukses tentunya". Harap Herman Tadon.

Turut hadir Anggota KPU Lembata, Paulina Yesua B. Tokan, Ibrahim Kader dan Idris Beda serta para Kasubag dan Staf. 

Ketua Bawaslu Lembata, Febry ketika mengawasi pelaksanaan tes menyampaikan bahwa Bawaslu wajib melakukan pengawasan untuk memastikan proses pelaksanaan sesuai dengan regulasi. 

Baca juga : Komisioner KPU Wonosobo Kerahkan KPPS Menangkan Salah Satu Paslon

"Bawaslu Lembata berkewajiban melakukan pengawasan terhadap tahapan ini, karena menjadi tugas dan wewenang untuk memastikan semua  berjalan sesuai dengan regulasi yang telah mengatur," ungkap Febry.

Dalam test CAT ini, peserta yang lolos administrasi dan hadir mengikuti  tes untuk Kecamatan Ile Ape berjumlah 11 Orang terdiri dari 10 Laki - Laki dan 1 Perempuan. Untuk Kecamatan Nubatukan yang lolos administrasi berjumlah 19 Orang dengan rincian 15 Laki - Laki dan 4 Perempuan, namun hadir mengikuti tes sebanyak 18 orang. 1 orang Laki - Laki  tidak hadir sampai selesai pelaksanaan tes.

Terkait test CAT ini, calon PPK diberikan alokasi waktu 90 Menit untuk menyelesaikan 75 soal. (Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat