visitaaponce.com

Bawaslu Lembata Pantau Pemungutan Suara Ulang di 2 TPS Kelurahan Lewoleba

Bawaslu Lembata Pantau Pemungutan Suara Ulang di 2 TPS Kelurahan Lewoleba 
Bawaslu Lembata dan KPUD Lembata Pantau PSU di Lembata, NTT, Sabtu 24 Februari 2024.(MI/Fransiskus Gerardus Molo)

KETUA Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lembata, Thomas Febry Bayo Ala dan jajaran memantau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kedua TPS itu TPS 14 Kelurahan Lewoleba timur dan TPS 5 di Kelurahan Lewoleba Utara, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anggota Bawaslu Lembata Muhammad Rifai dalam keterangannya mengatakan melakukan pengawasan melekat dan memantau langsung proses pencoblosan sampai pada perhitungan.

Proses PSU dan perhitungan, ujar Rifai, terpantau aman dan kondusif.  Rifai berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan baik dan PSU berjalan aman transparan dan bisa dipertanggungjawabkan kepada publik.

Baca juga : KPU Berencana Hapus Pemungutan Suara Metode Pos di Malaysia

"Pengawasan ini untuk memastikan dalam proses PSU tidak terjadi kesalahan sekecil apapun itu" kata Muhammad Rifai ini di lokasi pemantauan TPS setempat, Sabtu (24/2).

Pengawasan PSU tersebut, kata dia, agar memaksimalkan kerja-kerja Bawaslu agar tidak terjadi kesalahan yang sama pada pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu, 14 Februari 2024

"PSU tidak boleh berulang. PSU hanya boleh satu kali, sehingga seluruh prosedur dan mekanisme harus dipastikan betul dan tidak boleh ada kekeliruan lagi yang berpotensi terjadinya pelanggaran kembali di TPS 14 dan 5 ini," ujarnya menegaskan.

Dalam pengawasan tersebut, Ketua Bawaslu Lembata, Thomas Febry Bayo Ala didampingi Anggota Bawaslu Muhammad Rifai dan staf indah purnama Dewi, bersama anggota KPU Lembata Petrus Paulus Juang dan Anggota Paulina Yesua Bengan Tokan Tim Gakkumdu Lembata. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat