visitaaponce.com

Putra Wali Kota Batam Randi Zulmariadi Melenggang ke Senayan

Putra Wali Kota Batam Randi Zulmariadi Melenggang ke Senayan
Randi Zulmariadi(Instagram)

RANDI Zulmariadi, putra Wali Kota Batam Muhammad Rudi tengah menjadi perhatian publik setelah Randi berpotensi merebut kursi DPR RI dari Partai Nasdem dan mengggeser petahana Nyat Kadir.

Data resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 17 Februari 2024 memperlihatkan, Randi meraih perolehan suara sementara 6.975 suara atau tertinggi dari 4 caleg Nasdem untuk DPR RI dari Kepri. Randi unggul jauh dari Nyat Kadir dari Nasdem yang baru meraih 3.286 suara.

Ini merupakan debut pertama Randi sebagai caleg DPR RI. Sebelumnya, ayahandanya Muhammad Rudi telah menjabat Wali Kota Batam 2 periode berturut-turut, sementara ibundanya Marlin Agustina menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Baca juga : Konversi Surat Suara DPR/DPRD Tertukar ke Suara Parpol Dinilai Keliru

Randi yang akrab disapa "Putera Mahkota" Kepri ini menunjukkan potensi cemerlang dalam karier politiknya. Dukungan yang didapatkannya juga  cukup signifikan mengingat ini adalah pengalaman pertamanya. Latar belakang keluarganya yang kuat diperkirakan menjadi faktor pendorong raihan suaranya.

Sementara itu, beberapa caleg unggulan dari partai besar lainnya juga memperlihatkan perolehan suara yang bagus seperti Meireza (Gerindra), Rizki (Golkar), dan Surya Respationo (PDIP) yang bersaing ketat memperebut kursi di parlemen. (Z-4)

Baca juga : Profil Choky Sitohang, Caleg DPR RI NasDem yang Ingin Memperjuangkan Toleransi di Senayan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat