visitaaponce.com

Satgas TPPO Polda Sumbar Telusuri Informasi Perdagangan Puluhan Anak di Padang

Satgas TPPO Polda Sumbar Telusuri Informasi Perdagangan Puluhan Anak di Padang
Ilustrasi(Dok MI)

PULUHAN anak di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) diduga dijual oleh seseorang yang dipanggil "mami" ke Jakarta. Polda Sumbar langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

"Saat ini Satgas TPPO Polda Sumbar sedang melakukan penyelidikan dengan instansi terkait," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan saat dikonfirmasi, Kamis, 22 Februari 2024.

Dwi belum bisa memastikan kebenaran kasus ini. Begitu pula dugaan anak yang menjadi korban. Diketahui, satu dari puluhan anak di Kota Padang yang dijual ke Jakarta itu dibuang di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga : Puluhan Anak di Padang Diduga Dijual ke Jakarta, Satu Anak Dibuang ke Ancol

"Nah, itu masih diselidiki. Masih dicari kebenarannya informasi itu. Jadi belum dapat data-datanya, kita masih kerja sama dengan instansi terkait memastikan informasi itu benar atau tidak. Kalau benar seperti apa, iya nanti," ungkap Dwi.

Dwi mengaku menerima informasi penjualan puluhan anak di Padang ke Jakarta ini melalui pemberitaan di media massa. Namun, dia menyebut belum ada laporan masuk ke Polda Sumbar baik soal kasus tindak pidana perdagangan orang atau kehilangan anak.

"Ya, dari media itu. Informasi dari masyarakat ya munculnya di media," ujar Dwi.

Berdasarkan informasi, anak yang menjadi korban berjumlah 59 orang. Semuanya berjenis kelamin perempuan berusia muda. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat