visitaaponce.com

Polisi Berikan Pengamanan Ekstra PSU 6 TPS di Poso

Polisi Berikan Pengamanan Ekstra PSU 6 TPS di Poso
Ilustrasi pemungutan suara ulang(Antara)

KEPOLISIAN Resor (Polres) Poso, Sulawesi Tengah, memberikan pengamanan ekstra di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Poso, AKB Arthur Sameaputty mengatakan, pengamanan ekstra itu sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang mungkin terjadi selama proses PSU yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Poso di enam TPS.

“Dalam pengamanannya itu, kami akan menempatkan dua personel di masing-masing TPS,” terangnya saat dihubungi dari Palu, Kamis (22/2).

Baca juga : 55 TPS di Sulsel Diminta Lakukan PSU, Bawaslu: 9 Kasus Berpotensi Pidana

Selain itu, menurut Arthur, patroli rutin juga akan dilaksanakan sebelum PSU.

“Kami akan memberikan pengamanan yang intensif sehingga bisa dipastikan tidak ada gangguan menjelang dan sesudah PSU di enam TPS tersebut,” tegasnya.

Arthur berharap, PSU berjalan lancar dan aman tanpa kekurangan satu apa pun. Pun demikian, ia memastikan ketika ada gangguan kamtibmas, personelnya langsung bergerak cepat untuk mengatasi.

Baca juga : Sirekap Bikin Gaduh lagi, Hasil Pilpres TPS 09 Bungo Pasang Berubah

“Tentu peran masyarakat menjaga kamtibmas sangat membantu sukseskan PSU di masing-masing wilayah itu. Oleh karena itu mari kita jaga keamanan,” tandasnya.

KPUD Poso, akan menggelar PSU di enam TPS kabupaten itu.

Masing-masing di wilayah Kecamatan Pamona empat TPS dan di Kecamatan Poso Kota dua TPS.

Ke enam TPS yang melakukan PSU yaitu, Kelurahan Kayamanya di TPS 13, Lembomawo TPS 5, Petirodongi TPS 1, Kelei TPS 5, Buyumpondoli TPS 7, dan Tentena TPS 2. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat