visitaaponce.com

Peduli UMKM dan Penyandang Disabilitas, Peruri Gelar Pelatihan

Peduli UMKM dan Penyandang Disabilitas, Peruri Gelar Pelatihan
Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting saat meninjau kerajinan UMKM.(Dok.Peruri)

SEBAGAI  bentuk kepedulian mereka kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengan (UMKM) dan penyandang disabilitas, Peruri in menggelar pelatihan di Rumah BUMN Karawang. Rumah BUMN Karawang merupakan tempat membangun Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM  tersebut. Pelatihan UMKM yang rutin digelar  setiap bulan itu diikuti oleh sejumlah UMKM dari wilayah setempat dan sekitarnya 

Untuk kali ini pelatihan dikhususkan pada digital marketing, khususnya dalam pemanfaatan media sosial yang ditujukan untuk pelaku UMKM. Selain  itu  pelatihan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas yang dihadiri oleh Yayasan Kreasi Tuli yang bekerja sama dengan GenBI (Generasi Baru Indonesia) Universitas Singaperbangsa Karawang.  

Dalam acara pelatihan ini turut hadui yaitu Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting. Loto hadir menyapa langsung para pelaku UMKM dan penyandang disabilitas peserta pelatihan untuk berdiskusi langsung serta memberikan motivasi kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh. 

Baca juga : Wapres: Akses Internet belum Merata, Perluasan Pasar Produk Perdesaan Terhambat

“Bagi para peserta pelatihan diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar bisnis UMKM semakin maju. Karena jika UMKM tumbuh, akan turut mendorong perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Program pelatihan ini merupakan ikhtiar Peruri untuk menggeliatkan perekonomian yang digerakkan UMKM. “Kami paham bahwa jantung perekenomian Indonesia itu ada pada UMKM,” kata Ratih Sukma Pratiwi, Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri. 

Ia menambahkan bahwasannya acara pelatihan ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 8 yaitu Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak untuk semua. 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen Peruri mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar terus maju berkembang hingga bisa go global. Ke depannya, mereka berjanji akan terus menjalankan program pelatihan bagi UMKM secara rutin untuk mendorong peningkatan kapabilitas UMKM secara berkelanjutan. (RZ/N-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat